Wajah Baru Laskar Wong Kito

 168 total views,  2 views today

Kas Hartadi sedang Memberikan Arahan Pada Saat Sesi Latihan Di GSJ Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

Kas Hartadi sedang Memberikan Arahan Pada Saat Sesi Latihan Di GSJ Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG | KS-Meski kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 baru berlangsung pada Januari atau tiga bulan mendatang, namun bagaimana gambaran peta kekuatan Sriwijaya FC (SFC) nampak sudah terlihat.

Hanya menyisahkan dua pemain saja, Ponaryo Astaman dan Diogo Santos Rangel (Timor Leste) yang kontraknya belum kadaluarsa seakan membawa Laskar Wong Kito akan tampil dengan wajah baru.

Maklum saja, sebab hanya dua pemain ini yang dikontrak lebih dari satu musim dan dengan kata lain, tidak ada lagi pemain SFC musim lalu yang kontraknya masih tersisa alias sudah berstatus free transfer.

Menyikapi kondisi itu, Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki mengatakan selepas mengikuti ajang pra musim Menpora Cup yang berlangsung sejak 20-24 September kemarin, pihaknya  memutuskan untuk segera menggelar rapat besar bersama jajaran manajer, manajemen dan presiden klub. Dirinya bersama Manajer

Tim, Robert Heri sudah menghadap langsung Presiden SFC, Dodi Reza Alex, untuk membicarakan persiapan SFC musim depan.

“Dari pertemuan itu, didapat kalau kita berencana bakal menggelar rapat besar pada 1 atau 2 Oktober nanti,” katanya, Selasa (24/9) kemarin.

Dikatakan, dalam rapat ini juga Presiden SFC juga akan melakukan evaluasi secara menyeluruh setelah melewati satu musim berlaga di kompetisi ISL. Semua elemen mulai dari jajaran manajemen, pelatih, pemain dan official pun tidak akan luput dari evaluasi. Tujuannya tidak lain agar prestasi SFC lebih baik lagi, mengingat target yang akan diusung semakin berat.

“Musim depan nanti kalau tidak ada perubahan, kita akan ikut tiga kompetisi sekaligus, yakni ISL, Piala Indonesia dan terakhir ISL U-21. Tentu semuanya menjadi perhatian kita, terutama merebut kembali gelar ISL,” tegas pria yang akrab disapa Endi ini.

Sebelum dilakukan rapat besar itu, lanjut Endi, pihaknya tentu saja masih bisa menentukan bagaimana gambaran skuad SFC musim depan, apakah akan tetap mempertahankan sebagian besar skuad musim lalu atau malah melakukan perombakan total. Begitupun dengan nasib Pelatih Kas Hartadi yang kini sudah habis kontrak pun, masih belum diketahui apakah akan diperpanjang atau tidak.

“Saat ini pemain senior kita yang masih terikat kontrak tinggal dua orang saja, yakni Ponaryo Astaman dan Diogo Santos Rangel, yang memang dikontrak lebih dari satu musim. Selebihnya, semua pemain senior lain sudah habis kontrak semua. Makanya kita berusaha secepat mungkin menggelar rapat, agar bisa dilakukan evaluasi menyeluruh dan mempersiapkan tim,” tegasnya.

Namun bukan berarti selama masa tenang itu pegerakan SFC menjadi pasif. Manajer SFC, Robert Heri sebelumnya juga sudah menyatakan terus berburu pemain top, untuk menghuni posisi inti SFC musim depan. Bahkan sudah ada pemain yang sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung, tapi memang sengaja belum diumumkan ke publik.

“Paling tidak hingga batas pertengahan November ataupun awal Desember mendatang, skuad harus sudah terbentuk karena timnya harus fokus persiapan. Kita harus persiapan sekitar 2 bulan sebelum kompetisi musim depan yang rencananya akan dimulai pada Februari 2014 mendatang,” ujar Robert.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster