Pengajuan NUPTK Berakhir 30 September 2013

 208 total views,  2 views today

Ilst. NUPTK

Ilst. NUPTK

PALEMBANG | KS-Terkait dengan waktu yang diberikan pihak Kementerian Agama untuk pengajuan verifikasi validasi (verval) atau Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), yang mana berakhir pada 30 September 2013, MIN 2 Model Palembang telah melakukan pengelolahan data NUPTK kepada guru dan pegawai di lingkungan MIN2 beberapa hari yang lalu.

Indah Spd.I salah satu pegawai verifikasi MIN 2 Model Palembang mengatakan, kegiatan tersebut berupa pengajuan NUPTK baru dan verval bagi NUPTK yang belum valid yang di lakukan melalui aplikasi online NUPTK.

“ Dilakukannya NUPTK ini menjadi kode referensi utama untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag), antara lain, Sertifikasi, Uji Kompetensi, Diklat, dan Aneka Tunjangan  PTK lainnya,” ujarnya saat ditemui diruangnya, Selasa (24/9).

Dia menambahkan, di MIN 2 masih ada beberapa guru dan pegawai belum memiliki NUPTK. Sementara, guru yang memegang NUPTK pun masih ada datanya yang belum valid. Sehingga katanya, operator NUPTK harus benar-benar bekerja keras untuk menyelesaikan sebelum jatuh tempo.

“Insya Allah sebelum 30 September operator kita sudah mendata dan memproses semua NUPTK,” harapnya.

Selain itu Kepala Sekolah MIN 2 Model Palembang  Budiman,S.Pd.I,MM.Pd, mengharapkan kepada seluruh guru dan pegawai agar dapat memiliki NUPTK, karena ini dapat mempermudah guru dalam mengikuti berbagai program dari Kemenag.

“Saya menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada di MIN 2 Model, agar dapat menyelesaikan data verifikasinya, sebab ini salah satu syarat dalam mengikuti kegiatan dari Kemenag,” ujarnya.

TEKS : AMINUDDIN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster