Mahasiswa Diajak Mengenal Perbankan Syariah

 468 total views,  2 views today

BANK-SYARIAHPALEMBANG | KS –Syaiful sahri, SE.MS.i. Dekan fakultas ekonomi universitas tridinanti Palembang ajak ratusan mahasiswa tridinati untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan dengan cara berupaya sungguh-sungguh untuk meningkatkan diri, dengan jalan mengembangkan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi.

Ajakan tersebut tertuang saat pelaksanaan acara seminar akademik bank permata,Kemarin (24/9)  di universitas tridinanti palembang, yang dihadiri pembantu Rektor I. DR. Hj. Manisa MP, pembantu rektor II Drs. H. Kamsrin Sai, MS , Pembantu Rektor III Drs. Ir. Iskandar Badil, MT, Direktur Pascasarana MM-UTP Prof.Dr. H. Sulbahri Madjir, SE.MM. Dekan-Dekan Univesitas Tridinanti. Dan pembicara Melur Musdalifah kepala cabang permata bank syariah  palembang.

Dalam sambutan Rektor tridinanti yang diwakili Pembantu Rektor I. Mengatakan seminar ini adalah kuliah umum, tambahan pembelajaran tentang perbankan, bank membantu pemerintah dalam kontribusi pembangunan masarakat, “Sedangkan  fungsi bank sendiri fanding dan landing,” ungkapnya, Setelah sambutan PR I Membuka seminar perbankan syariah.

Melur  kepala cabang permata bank syariah  palembang  saat penyampaian materinya mengatakan Populasi didunia 1,6 juta milyar, estimasi perbankan Syariah sekitar 1 triliun, aset syariah bekisaran 30 persen, lembaga syariah 400 ribu  ,sedangkan pangsa  pasar syariah lebih dari 5 triliun, dan untuk  indonesia sendiri  perbankan syarian sudah mencapai 35 persen.dengan jumlah tersebut ada pontensial bahwa perbankan Syariah akan terus berkembang ” Kenaiakan partisipasi bank syariah, disebabkan potensial perbankan syariah sangat menjanjikan.,”ungkapnya.

“Tidak semua orang tau, bank syariah juga ada produk konfensional, beda bank syariah dan konfensional, terletak di  bagi hasil nya, tergantung besar kecil-keuntungan untuk bank itu sendiri, disinilah adanya transparansi,berbeda dengan bank konvesional” ungkap melur kepala cabang permata bank syariah  palembang.

Melur mengatakan bank syariah tidak bisa bekerja sama dengan industri yang tidak sesuai syariah, “Seperti industri mengandung moderat, dimana di jamin perbankan sesuai syariah,” ungkapnya.

Seminar yang bertujuk syariah perbankan ini diikuti  lebih  300 mahasiswa tridinanti, ” kita ajak  Mahasiswa baru dalam  Seminar dunia perbankan untuk meningkat  atmosfir akademis,” ungkap syaiful sahri setelah acara selesai.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster