Karate Indonesia Tambah Koleksi Emas

 288 total views,  2 views today

karate

karate

PALEMBANG | KS-Kontingen Indonesia menambah koleksi medali emas, setelah trio karateka Indonesia, Faisal Zainuddin, Fydelis Lolobua, Azwar sukses mengalahkan Kuwait dalam final Kata Beregu Putra Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (24/9) kemarin.

Ini menjadi yang pertama setelah sebelumnya Indonesia hanya mampu menyumbangkan empat medali perunggu pada cabang olahraga (Cabor) Karate. Yulianti Safrudin  dari kategori Kata (seni) perorangan senior putri, Srunita Sari (kumite -50 kg), Nova Sinaga (kumite -55 kg), Cok Istri Agung (kumite -61 kg).

Kata Beregu Indonesia itu dalam final menang telak atas Kuwait dengan skor 5-0. Faisal dan kawan-kawan pada kompetisi itu tampil meyakinkan dengan berhasil mengalahkan dominasi karateka negara Timur Tengah.

Sebelum menuju final, perjalanan trio Indonesia pada penyisihan terbilang mulus. Menumbangkan Qatar dengan skor 5-0 pada penyisihan awal, dilanjutkan pada perempatfinal dengan sukses mengalahkan Uni Emirat Arab (UAE) juga dengan 5-0.

Babak menegangkan terjadi ketika regu Indonesia itu harus berhadapan dengan tim kuat dunia Mesir di babak semi final. Dengan keyakinan diri dan semangat juang tinggi, Indonesia berhasil mampu menyudahi lawannya dengan 3-0.

“Kami menyatakan syukur alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Ajang ISG ini seperti kejuaraan dunia, di sini para karateka top kelas dunia ikut di sini, bahkan tim mesir yang turun tadi adalah tim peringkat enam dunia,” kata Azwar, anggota Kata Beregu Putra Indonesia usai laga.

Hari kedua cabang karate ISG Palembang, Selasa, mempertandingkan Kata Beregu putra dan putri, Kumita perorangan -75kg putra, Kumite -67kg putra, -55kg putra, -60kg putra.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster