Kabel SR Terkulai, PLN Tutup Mata

 735 total views,  2 views today

pln

Lahat I KS-Kabal Saluran Rumah (SR) yang berada di puncak Desa Pagar Sari terlhat terkulai karena penyangga kabal SR tersebut hanya disangga dengan batang bambu, keadaan ini sebenarnya  sudah lama, akan tetapi  PT PLN sama sekali tidak melakukan penelusuran sehingga saluran SR yang terlihat oleh KS sepanjang 300 meter tersebut masih saja terpasang sedangkan azaz manfaat dari jaringan SR tersebut PLN juga tidak mengetahui.

Pantauan Kabar Sumatera  di lapangan, Kabel SR tersebut berasal dari rumah warga yang berada paling ujung  Desa Pagar Sari, SR itupun ditarik dan disangga dengan batang bambu, selain itu kabal R inipun terkulai sepanjang 300 meter karena SR ini tertutup oleh bebatang atau kebun karet warga setempat sehingga membuat wartawan KS sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya ujung dari SR yang ditarik dari warga setempat ini.

Manager Rayon Lembayung PT.PLN Persero WS2JB,  Merlin Kepada KS menerangkan, selama ini pihaknya tidak mengetahui kalau ada kabel SR yang diisangga dengan batang bambu seperti yang dilaporkan KS kepadanya.

“Saya tidak tahu dengan apa yang terjadi di sana, besok saya akan menyuruh kru untuk cek ke lokasi sehingga kita tahu apa yang sebenarnya yang ada di ujung SR bersanggakan bambu tersebut, sekarang saya tidak bisa memberikan statemen yang jelas karena saya juga baru tahu kalau di Desa Pagar  Sari tersebut ada kabel SR bersanggakan bambu, jangankan ada kabel SR tersebut desa pagar saripun sya belum tahu letaknya ada dimana,” tuturnya.

Ketika ditanya apa sanksi yang diberikan terhadap karyawan yang menarik SR tersebut,  Merlin menjawab, pihaknya juga belum bisa memberikan keterangan karena semuanya ini belum jelas dan inipun baru diketahuinya semenjak dia menjabat sebagai manager rayon dua bulan yang lalu.

Dikatakannya juga, penarikan SR tersebut menurut undang-undang tidak lebih dari 30 metr dari rumah permukiman warga. “Semuanya akan kita selesaikan, besok kita akan ke lokasi untuk mencari kebenaran agar tidak timbul tanda tanya, disamping itu tidak mungkin orang menarik Sr tanpa ada tujuan, ” pungkasnya.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor:  Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster