Jalan Desa Pagar Negara Rusak Parah

 713 total views,  6 views today

Jalan Rusak

Jalan Rusak

Lahat I KS-Desa Pagar Negara yang berada dua kilo meter dari pusat Kota Lahat ini sekarang sangat memprihatinkan, pasalnya jalan daerah tersebut setahun ini belum diperbaiki sehingga membuat jalan desa pagar negara ini rusak parah seperti jalan menuju neraka.

Saat Kabar Sumatera  menelusuri jalan tersebut, banyak aspal yang sudah terkelupas sehingga hanya bebatuan, parahnya lagi ada yang sudah berlobang hingga kedalaman setengah meter. Jalur lingkar menuju rellay  inipun rusak sepanjang 500 meter dari permukiman warga setempat menuju relly TVRI.

Sementara itu, akibat  parahnya jalan pagar negara ini, wartawan KS saat melintasi jalur ini jatuh dan menyebabkan celana wartawan KS robek. Di samping itu pun tidak menutup kemungkinan apabila ada warga yang melintas tidak hapal sama sekali dengan jalur ini akan menyebabkan kejadian yang sangat fatal baik itu motor terbalik ataupun meninggal d itempat karena kecelakaan yang diakibatkan buruknya jalan tersebut.

Kondisi jalan inipun selain jalannya rusak parah, tebing yang terjal pun siap menjadi tantangan  siapapun yang melintas. Karena beberapa titik jalur yang rusak berada persis di jalan yang terjalnya dengan kemiringan  mencapai 65 derajat.

Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada KS mengatakan, keadaan jalan ini sudah rusak sekitar setahun yang lalu, pada tahun 2012 lalu pemda akan berjanji memperbaiki infrastruktur jalan tersebut. Tetapi baru sekarang diperhatikan, inipun baru mulai dibuldoser atau diratakan tanahnya dan belum dipastikan kapan jalan ini akan diaspal.

“Kami sebagai warga sangat menginginkan agar jalan utama kami menuju Desa Pagar Sari ini dapat terealisasikan, sehingga jalur ini aman dilewati setiap warga. Ssejauh ini walaupun jalannya yang terjal dan rusak alhamdulillah tidak memakan nyawa, tetapi kami berharap walaupun belum terjadi hal yang demikian pemerintah segera memperbaiki jalur ini demi melancarkan aktifitas roda ekonomi  warga,” kata warga yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada KS.

Kepala Desa Pagar Sari Kabupaten Lahat  saat ditemui di kediamannya untuk dimintai keterangan tidak ada di tempat atau sedang pergi keluar. Sampai-sampai wartawan KS menunggu selama 2 jam pun kades tersebut belum juga pulang untuk dimintai keterangan.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster