DPRD Provinsi Sumsel Kunker ke Kota Lubuklinggau

29 total views, 3 views today

Anggota DPRD

Anggota DPRD

LUBUKLINGGAU I KS-Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau dalam rangka silaturahmi dan koordinasi tentang program kegiatan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Tahun 2013 dengan jajaran Pemerintah Kota Lubuklinggau, Selasa (24/9/2013) kemarin.

Kedatangan Komisi V DPRD Sumsel yang dipimpin oleh Muhamad F Ridho SH MH disambut oleh Walikota Lubuklinggau,  SN Prana Putra Sohe.  Pertemuan dilaksanakan di Op Room Moneng Sepati Pemerintah Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini langsung dihadiri Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau.

Dalam paparannya Walikota Lubuklinggau menyampaikan bahwa visi kota lubuklinggau adalah terwujudnya Lubuklinggau sebagai kota jasa, industri dan perdagangan yang unggul untuk menjadi role-mode masyarakat madani.

Salah satu program walikota untuk membangun kawasan industri yang 300 hektar untuk industri rill diberi gratis dan lahan gratis untuk para insvektor. Pedagang kaki lima (PKL)  akan dibangun kios  menghadap jalan.karena PKL kebanyakan ingin menghadap jalan. Dalam bidang kesehatan akan diberi pelayanan gratis seperti mobil klinik yang membantu masyarakat agar mudah menuju rumah sakit.

“Kami jemput bola untuk orang sakit tanpa dikenakan biaya untuk memakai mobile car klinik. Dalam menjalankan program ini kami perlu bantuan dana dari komisi v DPRD Provinsi Sumsel agar program kami cepat terlaksana.Berapapun yang diberikan kami langsung gunakan untuk program kami,”  ujar Prana.

Menanggapi paparan Walikota, Muhamad F Ridho akan membantu anggaran Kota Lubuklinggau yang telah dipaparkan walikota. Kewajiban pemerintah Sumsel agar dapat memperhatikan kota Lubuklinggau dalam anggaran kota, tambahnya.

Teks: Supriadi

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com