Angkat Berat Boyong 2 Emas, 1 Perak

 292 total views,  2 views today

Angkat Besi

Angkat Besi

PALEMBANG | KS-Pada pertandingan Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 yang dihelat Selasa (24/9) kemarin, tak hanya dari cabang olahraga (Cabor) Karate, Indonesia juga mampu menambah pundi-pundi emas dari cabor angkat berat putri.

Di cabor ini, kontingen Indonesia putri berhasil menyumbangkan dua emas, masing-masing Sri Wahynuni kelas 48kg dengan total angkatan 144 kg dan Citra febriani kelas 53kg dengan angkatan terakhir 196 kg.

Sementara atlet Indonesia lainnya Syara Anggraini yang turun di kelas 53kg hanya mampu meyumbangkan satu perak untuk Indonesia.

Sri Wahyuni mampu menyumbang emas Bagi tuan ruamh setelah berhasil melewati setidaknya lima kali angkatan hingga akhirnya dia mampu meraih emas.

Selanjutnya Citra Febrianti juga melakukan hal yang sama mengungguli rekan senegaranya Syarah Anggraini yang berhasil mepet diangka 181kg.

Sedangkan lawan lain Sriwahyuni di kelas 48kg yakni Engelova siliya dari Azebaijan berhak mendapat  perak dengan total angkatan 163kg dan disusul Hebah Saleh Nahmouc dari Mesir dengan mendapatkan perunggu dengan total 151kg.

Turun di kelas 53kg Citra febriani yang menyumbangkan emas untuk Indonesia dengan total angkatan 196kg dipepet Syarah Anggraini yang juga berhasil dapat perak untuk tuan rumah dengan angkatan 181kg disusul Azizah binti Fadzil perwakilan Malaysia yang berhasil meraih Perunggu dengan angkatan 155kg.

Usai pertandingan atlet asal Jawa Barat Sri Wahyuni Agustiani kelahiran 13 agustus 1994 mengaku senang bisa tampil baik di ISG Palembang dan mampu menyumbang emas buat merah putih.

Ia mengatakan untuk mengikuti kejuaraan ISG secara khusus sebenarnya tidak banyak persiapan yang dilakukan, namun tetap berusaha dengan baik untuk menyumbang emas. “Saya ga nyanka mas bisa mendapat emas disini, tapi saya bersykur saja karena saat ini bisa mendapat emas untuk Indonesia,” kata wanita berusia 18 tahun.

Lebih lanjut ia mengatakan, di ISG ini merupakan ujicoba bagi dirinya untuk mengukur kemampuan untuk persiapan di SEA Games Myanmar mendatang, dan itu yang sebenarnya merupakan target dirinya untuk kembali menyumbang emas.

Sementara itu, manajer timnas Dirdja Wihardja kepada wartawan menyampaikan sangat puas atas penampilan atlet yang dibawanya pada ISG palembang kali ini.

Ia menyampaikan atlet yang ia boyong untuk mengikuti pesta olahraga negara-negara islam adalah atlet-atlet muda yang belum banyak pengalaman bertanding, sehingga perlu jam terbang yang banyak sebelum mengikuti SEA Games mendatang.

“Saya memang tidak menargetkan yang muluk-muluk di ISG ini, namun sepertinya atlet mampu dengan membawa indonesia meraih dua emas,” katanya.

Secara keseluruhan semua tampil dengan baik, tapi karena masih ada ajang yang lebih bergengsi lagi maka perlu strategi lain agar lawan di SEA Games Myanmar nanti lawan tidak bisa membaca kekuatan Indonesia yang sebenarnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster