Warga Demo ke DPRD Tuntut PT MHP

 278 total views,  2 views today

Warga Demo ke DPRD Tuntut PT MHP

Warga Demo ke DPRD Tuntut PT MHP

MUSIRAWAS | KS –Puluhan warga dusun Trans Samsuri Desa Harapan Makmur SP9 Kecamatan Muara Lakitan mendatangi kantor DPRD Kabupaten Musirawas untuk menuntut hak yang lahannya di serobot PT Musi Huta Persada (MHP), Senin (23/09) kemarin.

Tuntutan warga ini berkenaan dengan Pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) dari PT Musi Hutan Persada (MHP) diduga melanggar Izin Usaha Pengelolaan (IUP) HTI, namun hal ini dinilai warga tersebut telah terjadi pembiaran dari Pemkab Musirawas.

Aksi ini bertepatan dengan sidang paripurna pelantikan anggota PAW DPRD Kabupaten Musirawas, koordinator aksi dari LSM FPR, Juanda menyampaikan bahwa pengusaha yang melanggar IUP HTI telah terjadi pembiaran dari Pemkab Musirawas. Kemudian masalah tapal batas yang sangat merugikan Musirawas sampai saat ini belum ada upaya nyata pembelaan dari Pemkab Musirawas.

“Sampai saat ini Pemkab Musirawas yang katanya akan menurunkan tim ke lapangan meninjau tapal batas usaha PT MHP belum ada, maka dari itu kami mendesak agar tim yang dibentuk Pemkab Mura segera turun ke lapangan,” kata Juanda.

Akhirnya sepuluh perwakilan pendemo diajak rapat di ruangan Banggar DPRD. Diketahui dari informasi berkembang bahwa besok Selasa (24/09) akan diadakan pertemuan ulang dengan menghadirkan pihak PT MHP.

Teks : Faisol

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster