Bakal Digelar Tiga Bulan Sekali

 317 total views,  2 views today

Suasana Donor Darah di Kabar Sumatera

Suasana Donor Darah di Kabar Sumatera

PALEMBANG | KS-Harian Umum Kabar Sumatera, untuk kedua kalinya kembali menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Palembang, kemarin di kantor Harian Umum Kabar Sumatera, Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Bukit Besar, Palembang.

Kegiatan yang di dukung Limbersa Anugrah Prima Printing, Wastu Citra Mandiri Consultant,Telkomsel, Bank Sumsel Babel Syari’ah Cabang Palembang, Bank BII Maybank, Dinas Perindustrian & Perdagangan Sumsel dan Kesbangpol Sumsel tersebut rencananya akan digelar secara priodik oleh Kabar Sumatera.

“Kegiatan ini, akan menjadi kegiatan rutin yang digelar Kabar Sumatera. Setidaknya, tiga bulan sekali, donor darah ini akan kita gelar bekerjasama dengan PMI Cabang Palembang,” kata Ketua Panitia Donor Darah Kabar Sumatera, Abriza Hartawan yang dibincangi, kemarin.

Ia menjelaskan, donor darah tersebut adalah bagian dari kepedulian sosial Kabar Sumatera, sebagai salah satu media cetak terbitan Palembang. Apalagi sebut Abriza, kebutuhan darah di Palembang cukup tinggi.  “Ini bagian sumbangsih nyata kami, untuk masyarakat Palembang,” ucapnya.

Sementara itu Dewi, koordinator unit donor darah PMI Cabang Palembang berharap, kegiatan serupa bisa dilakukan oleh instansi lainnya di Kota Palembang. Sebab jelas Dewi, PMI membutuhnya banyak stok darah.

“Dari donor ini, kami bisa mendapatkan 13 kantong darah. Kegiatan seperti kami harapkan, bisa digalakkan. Tidak hanya dari Kabar Sumatera tetapi juga, instansi, ormas maupun lembaga lainnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, Direktur UDD PMI Palembang, dr Anton Suwindro, menyebut kebutuhan darah mencapai 75 sampai 100 kantong per hari, sedang stok tersedia di UDD-PMI jumlahnya melebihi dari kebutuhan. Persediaan darah PMI sangat tergantung kepada pendonor, tetap yang secara rutin mendonor.

Ia juga menjelaskan, peminat donor darah di Palembang, sampai saat ini cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan donor darah yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan saat melakukan kegiatan. Begitu pula yang dilakukan oleh instansi pemerintah. “Hampir setiap kegiatan terdapat acara donor darah, dari sana kita bisa dapatkan ribuan kantong darah yang dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya.

Teks     : Aminuddin
Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster