Angdes Diseruduk Truk, 7 Penumpang Terluka

 178 total views,  2 views today

Ilst. Lakalantas

Ilst. Lakalantas

PAGARALAM KS-Saat terdengar suara keras benda bertabrakandan  diiringi histeris, membuat warga Desa Arumantai, Kecamatan Jarai, mendadak heboh. Pasalnya, angkutan pedesaan (angdes), nopol BG 1876 LW, yang dikemudikan Miki (35), warga Desa Bandu Agung, Kecamatan Muara Payang, diseruduk truk nopol BG 8936 MC yang dikemudikan Junaidi (43), warga Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.

Insiden itu terjadi, Selasa (23/9) sekitar pukul 10.00 WIB, hingga membuat tujuh orang penumpang angdes mesti diantar ke RSD Besemah, Kota Pagaralam, guna mendapatkan perawatan intensif. Peristiwa yang nyaris menimbulkan banyak korban ini, berawal saat truk muatan kopi dan kakao yang dikemudikan Junaidi, membuntuti beberapa angdes dari arah Kota Pagaralam.

Saat melaju di ruas jalan lintas Pagaralam-Bengkulu, tepatnya di Desa Arumantai, truk menyalip angdes didepannya. Namun, angdes yang dikemudikan Miki, tiba-tiba berhenti untuk menurunkan penumpang. Sementara truk yang dikemudikan Junaidi tak sempat lagi untuk menghindar akibat angdes berhenti secara tiba-tiba.

“Karena jarak sangat dekat, saya berupaya menginjak rem tapi tidak membuahkan hasil. Sehingga  bagian depan truk tak sempat menghindar hingga menghantam bagian belakang angdes,” kata Junaidi di Mapolsek Jarai.

Akibat kejadian itu, tujuh penumpang andes mesti dilarikan ke RSDB Kota Pagaralam, diantaranya  Ismala (70), patah tangan kiri atas,  Darmawati (40) mengalami luka lecet, memar dada dan punggung. Kemudian  Ernawati (41), luka dan memar, Serli (23), patah tulang panggul, Herna (53)  memar kening dan pahan kanan, Dia (3) luka lecet kaki dan kepala, dan Izer (7) lecet beberapa bagian tubuh.

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto SH MSi, melalui Kapolsek Jarai AKP Heri Sutrisno mengatakan, tujuh penumpang dalam insiden itu sudah  dilarikan ke RSDB Kota Pagaralam. Sedangkan kedua sopir truk maupun angdes yang terlibat kecelakaan, telah diamankan.    “Sejauh ini proses hukumnya sudah kami limpahkan ke Satlantas Polres Lahat. Sedangkan para penumpang angdes masih dalam perawatan intensif di RSDB Kota Pagaralam,” ujarnya.

Teks: Antoni Stefen / Jumra Zepri

Editor:Rinaldi Syahril





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster