2015, Palembang Kalahkan Bangkok

 292 total views,  2 views today

Ilst Pulau Kemarau | Dok KS

Ilst Pulau Kemarau | Dok KS

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, membidik sektor wisata akan menjadi sektor andalan bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palembang. Untuk menggiatkan sektor wisata ini, Wali Kota Palembang, Romi Herton menyebut pada 2014 mendatang akan di launching Visit Palembang.

“Kita jadikan Palembang ini, menjadi kota air. Sekarang sudah ada keseimbangan pembangunan antara Seberang Ilir dan Seberang Ulu, kita pastikan Palembang ini akan lebih baik,” kata Romi yang dibincangi, Senin (23/9).

Romi yakin, sektor wisata di kota empek-empek ini akan berkembang pesat. Bahkan ia optimis di 2015, Palembang akan mengalahkan Kota Bangkok, Thailand yang selama ini menjadi salah satu kota tujuan wisata di kawasan Asia Tenggara. “Kita akan tinggalkan Bangkok, dua tahun lagi industri wisata di Palembang bakal sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia,” ungkap Romi optimis.

Untuk mencapai tersebut menurut Romi, Palembang mempunyai modal wisata yang potensial untuk dikembangkan. Keindahahan alam Palembang sebut Romi, potensial untuk di jual ke wisatawan. Selain itu, sejarah Palembang sebagai ibu kota Kerajaan Sriwijaya diyakininya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Nama Sriwijaya, sudah banyak dikenal di dunia karena kekuasaanya sampai ke Madagaskar di Afrika. Bahkan salah seorang Raja Sriwijaya yakni Prameswara, adalah pendiri Singapura, Malaka, karenanya kita akan kembalikan kejayaan Sriwijaya,” ucapnya.

Palembang juga sambung Romi, akan menjadi jantungnya Sumatera. Palembang tegasnya, akan menjadi kota yang cantik sehingga bisa menjadi icon baru bagi Indonesia untuk sektor wisata.

Untuk merealisasikan gagasannya itu menurut Romi, akan dibangun beberapa fasilitas wisata. Saat ini tengah dibangun restoran di Kampung Kapiten,  di seberang Benteng Kuto Besak (BKB).

Restoran itu diyakininnya akan mampu menyerap banyak tenaga kerja. “Ini merupakan salah satu titik pembangunan Kota Palembang, sedikitnya restoran tersebut mampu menyerap 700 tenaga kerja,”bebernya.

Selain itu, pemkot juga akan membangun sebuah resort yang berada di kawasan Pulau Kemaro. Kemudian ada juga beberapa kawasan di Palembang, yang akan di jadikan pusat sentra industri.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster