10 Negara Bersaing di Cabor Panahan ISG

 237 total views,  2 views today

Panahan

Panahan

PALEMBANG | KS-Salah satu dari dari tiga belas cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Panahan memastikan akan diikuti sepuluh negara peserta untuk memperebutkan sepuluh medali.

Salah satu panitia daerah cabor panahan, Ibnu mengatakan setelah pihaknya mengadakan rapat Technical Meeting (23/9) kemarin pagi, dipastikan akan ada sepuluh negara yang mengikuti ISG. “Azerbaijan, Mesir, Indonesia, Iran, Saudi Arabia, Libya, Qatar, Turkey, Bangladesh dan Malaysia,” kata Ibnu.

Dilanjutkanya, sepuluh medali yang akan diperebutkan para kontingen peserta antara lain dinomor recurve putra putri dua medali,compund putra dua medali, team recurve putra putri dua medali, team compund putra putri dua medali serta induvidual putra putri. “Kesepuluh negara ini akan memperebutkan 10 medali yang dipertandingkan di cabor panahan ISG,” jelasnya.

Sebelumnya, ada 12 negara yang menyatakan kesiapannya mengikuti pesta olahraga yang tergabung dalam negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Namun setelah Technical Meeting (TM) berlangsung, dua negara yakni Uganda dan Tajikistan tidak ada perwakilanya yang datang dan memberikan konfirmasi sehingga dianggap membatalkan diri.

“Kita tidak mengetahui alasan mundurnya dua negara ini di cabor panahan,setelah TM selesai dipastikan hanya sepuluh negara yang mengikuti cabor panahan,” jelasnya.

Dikatakanya, setelah semua kontingen berkumpul pihaknya sudah memperbolehkan semua atlet untuk melakukan ujicoba venue sehari sebelum pertandingan berlangsung,agar bisa mengetahui arah angin dan venue pertandingan yang akan digunakan. “Indonesia, Iran,Malaysia dan Saudi Arabia hari ini (kemarin-red) sudah ujicoba venue, dan kontingen lainya akan menyusul,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakanya, venue panahan sendiri sudah dalam kondisi 100 persen dan sangat siap menggelar ISG,pengerjaan-pengerjaan berat secara umum seperti perataan lahan dengan alat-alat berat, lalu pengerjaan detail seperti penanaman rumput-rumput, pembuatan saluran air pencegah genangan air di Venue Panahan, pemasangan paving block Semua sudah rampung.

“Kita tinggalkan menunggu pertandingan panahan digelar,” tandasnya.

Masih kata dia, perlengkapan yang belum diinstalasi ataudipasang, seperti rangka-rangka tenda dan tribun dan tenda kecil untuk atlet official, wasit, media serta media semua sudah siap tinggal digunakan saja.

“Nanti khusus media kita menyiapkan ruangan secretariat untuk mengambil hasil pertandingan, ada juga media center dan akan ada jarak pembatas bagi fotografer dan jurnalis agar tidak menggangu jalannya pertandingan,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster