Seorang Mahasis Tertipu Undian Berhadiah

 112 total views,  2 views today

Mahasiswa Yang tertipu undian berhadiah

Mahasiswa Yang tertipu undian berhadiah

PALEMBANG, KS-Berharap mendapatkan hadiah satu unit mobil dari Broadcast (BC) Blackberr Mesenger, seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi Palembang harus tertipu mentah-mentah, mobil tidak didapat uang puluhan juta melayang.

Ditemani rekan nya, Reza Pratama (25), warga Jalan Sukabangun II, RT 60, RW 02, Kelurahan Sukajadi, Palembang, Minggu (22/9) pukul 10.00 WIB mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel guna melaporkan kasus penipuan yang dialaminya, akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sebesar Rp 20 juta, laporan korban tercatat dalam LPB/586/IX/2013/SPKT.

Menurut keterangan korban kepada petugas SPKT Mapolda Sumsel, peristiwa tersebut terjadi Kamis (19/9) pukul 03.30 WIB, berawal dari pelaku yang mengaku bernama Rizky Abdiansyah dan bekerja di sebuah Bank, mengirimkan sms kepada korban yang berisi Pemilik Blackberry atas nomor Pin milik korban telah menang sebuah undian.

Didalam sms tersebut, pelaku mengatakan bahwa korban mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil Toyota Avanza dan korban diminta menghubungi nomor telepon yang diberikan pelaku kepada korban.

Merasa percaya, korbanpun menghubungi nomor telepon tersebut, pelaku kemudian meminta korban mengrimkan sejumlah uang yang menurut pelaku sebagai biaya administrasi, Uang Ansuransi, dan untuk mengurus di Bea Cukai, tanpa berpikir panjang, korbanpun mengirimkan uang yang diminta pelaku.

“Uang Rp 20 juta tersebut saya transfer melalui ATM, dan saya kirim sebanyak empat  kali, tak lama kemudian dia kembali menghubungi saya dan minta agar saya mentransfer uang sebesar Rp 20 juta lagi, katanya uang tersebut untuk biaya pengiriman Mobil  dari Batam ke Bandara SMB II, namun saya sudah tidak punya uang lagi, saya baru sadar kalau telah ditipu ketika saya hendak menghubungi orang itu,   nomor Handphone nya sudah tidak aktif lagi,” ujar Mahasiswa disalah satu Universitas yang ada di kota Palembang ini.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarod Padakova saat dikonfirmasi mengatakan kalau kasus tersebut kini sedang ditindaklanjuti pihaknya,” kasus tersebut kini ditanggani oleh pihak Reskrim Umum Polda Sumsel,”ujarnya.

TEKS : Oscar Ryzal

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster