Saatnya Memilih Fabiano

 271 total views,  2 views today

Fabiano Beltrame Da Rosa

Fabiano Beltrame Da Rosa

PALEMBANG | KS-Rapuhnya pertahanan selama mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 membuat manajemen Sriwijaya FC (SFC) serius untuk membenahi lini belakang.

Diangggap keropos, perombakan sektor belakang akan dilakukan. Salah satu yang muncul kepermukaan adalah nama Stopper asal Brazil, Fabiano Beltrame Da Rosa menjadi pilihan tim Kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) untuk direkrut.

Caretaker SFC, Subangkit mengungkapkan, dia pribadi sempat mengontak pemain yang musim lalu membela Persija Jakarta ini untuk  mengisi satu plot center bek SFC untuk mengarungi kompetisi Menpora Cup di Bandung.

Bahkan pelatih yang sukses menghantarkan tim junior Laskar Wong Kito menjadi kampiun ISL U-21 2013 menjelaskan, jika sudah melakukan komunikasi. Hasilnya, Fabiano bersedia membela SFC seadainya tidak tengah berada di negaranya.

“Fabiano sedang pulang kampung halamannya. Makanya tak bisa bermain bersama SFC, Kalau saja dia ada di Indonesia mungkin bisa datang dan main bersama SFC di Menpora,” ceritanya.

Dilanjutkan mantan pelatih Persiwa Wamena ini berani mendekati sang pemain lantaran selain pernah menjadi anak asuhnya selama semusim di Persela Lamongan, ditambah lagi dia telah mendapatkan izin dari Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM).

Manajemen mempersilahkan bila memang pemain berusia 31 tahun itu mampu merapat dan memang dapat berseragam Laskar Wong Kito musim depan. “Selain saya mengetahui kualitas Fabiano, manajemen yang minta saya, jadi tentu saya coba dan itu tadi dia tak menolak bila tak sedang ada di negaranya,” ungkapnya.

Dikatakan mantan pelatih Persekapas Pasuruan, jika Fabiano bergabung dengan SFC maka statusnya bukan sebagai pemain seleksi. Karena kemampuan dan kualitas dari pemain asal Brazil ini sudah sangat dikenal, jadi tak perlu lagi masuk dalam daftar pemain seleksi.

“Bila memang Fabiano mampu berseragam SFC, maka di posisi center bek musim depan tentunya akan jauh lebih solid. Fabiano di ISL menjadi salah satu pertahanan yang sangag sulit untuk ditembus. Permainan yang disiplin, lugas dan kepandaiannya dalam membaca serangan cocok dengan karakter yang diinginkan SFC,”tandasnya.

Seperti diketahui, nama Fabiano bukanlah baru musim ini menjadi bidikan SFC. Musim lalu Fabiano sempat menjadi incaran tim asal Palembang, namun sayangnya mantan pemain Persmin Minahasa ini masih belum bersedia bergabung bersama SFC.

Fabiano masih merasa bentah dengan Macan Kemayoran, ditambah lagi memang suporter panatik Persija Jakarta, The Jak Mania menuntut Fabiano untuk tetap bertahan bersama Persija musim lalu,jadi kita lihat saja kelangsungan Fabiano bersama SFC musim depan.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster