Libya Batal Ikuti Voli

25 total views, 3 views today

voly

PALEMBANG | KS-Libya, yang sebelumnya memastikan bakal mengirim kontingen pada cabang olahraga (Cabor) Voli Indoor Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), kini secara mendadak mengundurkan diri.

Hal ini terungkap dalam Technical Meeting (TM) di Hotel Sanjaya Minggu (22/9) kemarin. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Volli Indoor Negi Nelwan mengatakan, Libya memang beberapa waktu lalu mengonfirmasi belum dapat mengikuti ISG di Palembang lantaran terbentur masalah persiapan.

“Tak ada penjelasan pasti tapi hanya masalah persiapan, makanya kita lakukan drawing ulang tanggal 20 yang lalu yang diikuti sembilan negara,” katanya.

Dengan mundurnya Libya maka otomatis cabang olahraga Volli Indoor akan diikuti oleh sembilan kontestan. Negara-negara yang mengirimkan timnya yakni Indonesia, Iran, Qatar, EGYPT, Turkey, Cameroon, Turmenistan, Kuwait dan Saudi Arabia.

Grup A terdiri dari Iran, Qatar, Turkey, Cameroon. Sementara di grup B terdiri dari Indonesia, Turmenistan, EGYPT dan Saudi Arabia.

Dari drawing ulang yang dilakukan, Timnas Indonesia yang berada di grup B tidak akan bertemu dengan Turmenistan dipartai pertama seperti yang dirilis dalam jadwal yang disebar beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi Timnas Volli akan bertanding melawan Saudi Arabia dipartai pertama di grup.

Meski tim lawan berubah, jam pertandingan tetap berpijak pada jadwal yang lama dimana Timnas Indonesia akan melawan Saudi Arabia pada pukul 18.00 di Palembang Sport And Convention Center (PSCC). “Jadi tetap pada waktu pertandingan yang lama, hanya tim lawan saja yang mengalami perubahan,” ungkapnya.

Tambah Nelgi, pada partai pertama cabang olahraga Volli Indoor akan dibuka oleh pertandingan Iran melawan Kuwait di PSCC pukul 14.00-16.00 WIB. Selanjutnya partai kedua akan mempertemukan Qatar dengan Cameroon pada pukul 16.00-18.00 WIB. Dipartai ketiga barulah Indonesia melawan Sadi Arabia pada pukul 18.00-20.00 WIB.

Jadwal yang telah disusun ini dengan telah dilakukan Tekhnikal Meeting yang melibatkan semua Manajemen, Pelatih, delegasi, dan semua pihak terkait maka menjadi jadwal final. “Jadi inilah yang menjadi jadwal permanent kita, mengenai persiapan Panpel juga telah sangat siap,” tandasnya.

PSCC telah disulap menjadi lapangan volli indoor setelah sebelumnya menjadi lapangan pertandingan basket.

“Lapangan Volli sudah siap, semuanya telah kita persiapkan semenjak kemarin (jumat-red),” ungkapnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com