50 Unit Rumah bagi MBR

 297 total views,  2 views today

ilst-rumah

Ilst. Rumah

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) untuk melakukan revitalisasi kawasan kumuh yang ada di Kota Palembang. Dinas PU CK, akan segera membangun 50 unit rumah baru di kawasan 5 Ulu, yang peruntukannya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Kepala Dinas PU CK Kota Palembang, Ana Heryana mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan Rp500 juta untuk biaya ganti rugi lahan bagi rumah warga yang terkena pembanggunan.

“Ini sesuai dengan apa yang di inginkan, wali kota agar masyarakat Palembang memiliki rumah layak huni. Nanti dari tim KJPP, akan melakukan kajian dalam menghitung ganti rugi lahan seluas 1 hektar yang berada di kawasan 5 Ulu tersebut,”kata Ana ketika dibincangi, kemarin.

Adapun pembangunan rumah bagi MBR tersebut sambung Ana, adalah tipe 36. “Kalau mau tipe 21, itu tidak bisa karena tidak layak huni atau bisa di katakan terlalu kecil,”ucapnya.

Menurut Ana, adanya pembangunan tersebut bertujuan untuk menata perumahan yang ada di kawasan pinggiran Sungai Musi. “Untuk pembangunannya akan di bentuk seperti rumah panggung setinggi dua meter, dengan bahan beton, sementara untuk kerangka dan atapnya menggunakan kerangka alumunium dan atap multiroof,”bebernya.

Di tanya soal lahan, Ana menyebutkan, lahan tersebut milik warga sekitar, dan untuk mendapatkan rumah tersebut pihaknya akan mendata bagi warga yang memiliki lahan tetapi belum memiliki hunian yang layak. Untuk harga rumah itu berkisar Rp55 juta. “Untuk masalah harga di perkirakan Rp55 juta, yang pasti cara pembayarannya dengan cara kredit,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster