Wagon R Masih Proses Sertifikasi

 242 total views,  2 views today

wagonPALEMBANG | KS-Karimun Wagon R yang diakui PT Suzuki Indomobil Sales sebagai produk mobil murah , ternyata masih menjalani sertifikasi yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian.

Andri Ardila, Sales Manager, PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) diler resmi Suzuki Mengatakan  saat ini Karimun Wagon R baru sebatas perkenalan saja, masih dalam proses. “Kita belum resmi meluncurkan mobil LCGC ini, karena masih menjalani sertifikasi,” terangnya.

Untuk itu, Suzuki masih enggan menyebut target dan harga dari Karimun Wagon R yang akan dijagokan sebagai produk LCGC di pasar Tanah Air.

Mobil yang dari segi desain body memang ada sedikit kemiripan dengan model lawas Suzuki Karimun. Tapi desain yang diusung New Suzuki Wagon R terlihat jauh lebih sporty serta ada sedikit kesan mewah. Generasi terbaru ini merupakan model facelift dengan fascia baru.

Nantinya New Suzuki Wagon R 2013 diluncurkan dengan 5 pilihan model dengan Wagon R LX, LXI, VXI, LXI CNG dan VXI ABS. Suzuki Wagon R VXI yang sudah dilengkapi sistem rem ABS atau tipe tertinggi dijual Rp 80 jutaan on the road.

Untuk saat ini New Wagon R 2013 di India terdapat pilihan mesin berbahan bakar bensin serta CNG. Semua varian Wagon R ini menggunakan mesin KB-series. Untuk mesin bensin berkapasitas 998cc sanggup hasilkan tenaga 68 hp pada 6.200 rpm. Sedang torsi puncaknya sanggup capai 90 Nm pada 3.500 rpm.

Sedang untuk varian New Suzuki Wagon R LXI CNG juga dibekali jantung pacu berkapasitas 998cc. Namun tenaga yang dihasilkan menjadi lebih kecil yaitu hanya 59,3 hp pada 6.200 rpm. Kemudian untuk torsinya hanya mencapai 77 Nm pada 3.500 rpm.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster