Ketika Pedagang Mengeluh

 57 total views,  3 views today

pedagang

Ilst. Pedagang

PALEMBANG | KS-Eforia suporter Timnas Indonesia dalam laga Perdana Timnas  melawan Maroko saat Islamic Solidarity Games (ISG) tidak memberi pengaruh untuk pedagang kecil. Banyak pedagang yang mengeluh.

“Ya, beginilah kondisi jualan kami. Sedikit lagi yang datang membeli,” kata Arman, penjual pempek di kawasan Jakabaring.

Lanjutnya, biasanya setiap ada pertandingan sepakbola ia bisa mendapat keuntungan Rp  500.000. Namun, kali ini Arman hanya sanggup meraup laba tak lebih dari Rp 100.000.

“Aku jingok sepi nian wong yang datang ke sini,” cetusnya.

Suasana yang tidak biasa seperti ajang lain di mana Timnas Indonesia berlaga atau SFC juga dialami penjual aksesoris di kawasan  Jakabaring. Lukman misalnya, sejak pagi hari dia hanya menjual beberapa helai  kostum timnas dan baju ISG. Namun, pedagang ini menyadari akan ada penurunan jumlah suporter karena gaung nya tida seheboh Sea games.

Laba atau keuntungan yang sangat minim sekali biasanya dapat mengatongi uang ratusan ribu setiap ada even besar. Kali ini mereka agaknya kecewa dengan berkurangnya pembeli.

“Dibanding piala AFF U 19 di Solo dan Deltras  tidak seperti di sini. Walau sore, orang masih ramai yang datang,” ujarnya.

Arief, juru parkir di Jakabaring berkata, tempat parkir yang ada di sekitar stadion juga masih terlihat lowong. Tidak ada antrean kendaraan yang akan masuk areal. Hal yang sama juga terlihat di sejumlah tempat parkir yang biasanya dipenuhi kendaraan roda dua.

“Kelihatan orang yang masuk kea area Jakabaring ini hanya untuk pacaran, buka untuk menonton pertandingan sepakbola,” katanya.

Senada juga dikeluhkan sopir angkutan kota jurusan Jakabaring. Yudi, contohnya. Ia berkata, terayeknya menuju Jakabaring sepi penumpang. Padahal katanya ada even besar yang dilaksanakan di sana.

“Kalau waktu Sea Games banyak keuntungan kami dapatkan. Hampir setip hari kami mendapatkan uang Rp 500.000,” keluhnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB.

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster