CCM TUMBANGKAN SFC

 313 total views,  2 views today

sfc-vs-ccm

PALEMBANG | KS-Sriwijaya FC (SFC) mengawali pertandingan pembuka Menpora Cup 2013 dengan kegagalan. Bertemu klub asal Australia, Central Coast Mariners (CCM), Laskar Wong Kito takluk 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jum’at (20/9) kemarin.

Dua gol CCM diciptakan Matt Simon dimenit ke-39 dan Nick F sepuluh menit sebelum bubaran.

Caretaker SFC, Subangkit yang dihubungi usai pertandingan mengungkapkan jika perbedaan kelas antara kedua tim menjadi salah satu faktor kekalahan timnya. Selain tentunya banyak pemain seleksi yang belum nyetel terhadap skema permainan yang dia terapkan.

“Hasil ini tidak kita lihat mengapa dapat kalah. Namun bagaimana bertanding melawan tim kuat sebagai penambah pengalaman bagi pemain muda,” ungkapnya.

Sejak peluit dibunyikan wasit, kedua tim sama-sama berani menyerang. Namun tidak dipungkiri CCM lebih banyak menguasai pertandingan. SFC yang menurunkan mayoritas para pemain U-21, ternyata sedikit mempengaruhi gaya permainan tim yang kini diarsiteki Subangkit.

Serangan yang dilancarkan CCM, berhasil menciptakan beberapa peluang. Di antaranya melalui John Hotchenson pada menit ke-11 dan Mithcel Doke pada menit ke-15. Namun kokohnya kiper muda Teja Paku Alam membuat gawang SFC sementara aman dari kebobolan hingga menit ke 38.

Sayangnya petaka bagi SFC lahir pada menit ke-39, setelah tandukan Matt Simon merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan CCM. Tertinggal satu gol, SFC berusaha mengejar ketertinggalan. Namun CCM yang telah unggul tidak menurunkan tempo serangan.

Peluang emas kembali diciptakan CCM melalui Marcos Flores pada menit ke-39. Hanya saja tendangannya mampu dimentahkan kiper Teja Paku Alam. SFC yang mengandalkan serangan balik, tak mampu membobol gawang CCM. Peluang emas Herman Dzumafo dengan tendangan kaki kanannya, masih mampu diamankan kiper Justin Pasield.

Meski telah unggul 1-0 di babak pertama, namun CCM tetap bermain menekan di sepanjang babak kedua. Berkali-kali Teja Paku Alam harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Namun di menit ke 80 Teja Paku Alam benar-benar tak mampu membendung bola yang mangalir ke gawangnya. Berawal dari umpan sayap, Nick F sukses memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang SFC untuk dikonfersikan menjadi gol. Hingga 90 menit usai, skor 2-0 untuk keunggulan CCM atas SFC menutup pertandingan.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster