Suzuki Siap Terjun Ke Segmen Mobil Murah

 187 total views,  2 views today

suzukiPALEMBANG | KS-Seolah tak mau kalah dengan 3 pabrikan Jepang yang lebih dahulu merilis mobil murah atau low cost green car (LCGC), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya sudah ancang-ancang mengeluarkan produk serupa.

“Pada dasarnya Suzuki sudah siap dengan LCGC, tapi kalau belum keluar (aturannya) kami belum bisa apa-apa. Tapi kalau pemerintah sudah menerbitkan peraturan LCGC. Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” Andry ardila , Sales Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) diler utama mobil Suzuki Palembang

Dengan kehadiran kandidat kuat mobil LCGC Suzuki, maka produk sekelas yang lebih dulu meluncur, yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya, bakal menemui penantang baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil yang disinyalir akan dicalonkan sebagai Suzuki LCGC adalah Alto dan sudah terdata dengan nama A-Star MT LXI. Namun rupanya pihak Suzuki Indonesia masih punya senjata lain, yakni Wagon R.

Gencarnya pemberitaan bahwa Alto atau A-Star akan menjadi calon mobil murah pabrikan Jepang ini memang lebih sering direspon negatif karena model yang kurang mengutamakan estetika.

Hal ini pula yang agaknya membuat Suzuki mengambil manuver jitu untuk melirik model lain yang sekiranya pas dengan regulasi LCGC.

Soal Wagon R, bentuk khasnya masih dekat dengan model Karimun yang dipasarkan di Tanah Air. Bentuknya yang mengotak memang cenderung lebih manis sekaligus lebih sporty ketimbang A-Star yang terlalu ‘ringkih’.

Wagon R sendiri mulai dipasarkan di India pada pertengahan Januari lalu. Mesin yang dihadirkan berkapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder bertenaga 68 hp dengan torsi 90 Nm. “Pastinya, syarat LCGC dekat dengan kesan murah di bawah Rp 100 juta,”ungkapnya

TEKS : JADID U.A

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster