Seremoni Penyambutan Negara Peserta

 241 total views,  2 views today

isg

PALEMBANG | KS-Terhitung sejak Kamis (19/09) kemarin, panitia dari NOC daerah selaku tuan rumah penyelenggara Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013, mulai melakukan penyambutan terhadap negara peserta.

Melakukan ceremony, panitia menyambut para peserta dengan menggelar upacara berupa pengibaran bendera bagi kontingen di Wisma Atlet, kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Staff NOC daerah Diana Puspita mengungkapkan, upacara ceremony bertajuk flag raising ceremony yang dilakukan ini dimaksudkan selain menghormati para peserta yang telah datang, juga sebagai pertanda bahwa ISG akan segera dimulai.

“Ini menandakan sudah ada negara peserta yang Delegate Regestrasi Meeting (DRE) dan memastikan sudah ada wisma atlet sebagai peserta ISG,” katanya usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Pada hari perdana penyambutan, terdapat dua negara yang melakukan flag raising ceremony, Arab Saudi dan Kuwait. Selanjutnya pada Sabtu (21/9) terdapat setidaknya tujuh negara. Iran, Qatar, Mesir, Maroko, Irak, Turki dan Brunei Darussalam.

“Insyaallah di hari Sabtu nanti upacara ceremony penyambutan akan dilakukan secara khusus Walikota Palembang, bapak Romi Herton,” ujar Diana atau yang biasa disapa Anga ini.

Untuk hari Minggu (22/9) akan ada beberapa negara melakukan flag raising ceremony dan akan di konfirmasi lebih lanjut. Masih ada beberapa negara yang hingga kini belum konfirmasi. Ia menyampaikan, ini menjadi hari puncak dari kegiatan yang sama dilakukan secara beruntun sebelum diadakan Opening ISG 2013.

“Kita harapkan sesa yang belum semua bisa dilaksanakan secara keseluruhan pada Minggu sebelum opening ceremony dilaksanakan,” katanya lagi.

Ditegaskannya seharusnya semua negara peserta akan dilakukan flag raising ceremony di wisma atlet, karena di sini sudah disiapkan 44 bendera ditambah sisanya sebagai peninjau. “Sementara untuk Indonesia sebagai tuan rumah belun memberikan konfirmasi kapan akan melakukan flag raising ceremony,” tutup Diana.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster