Pendapatan di PD Pasar Wajib Meningkat 1500 Persen

 291 total views,  2 views today

irwan

Ilst. Pasar 16 Ilir palembang | Irwan Wicaksono

PALEMBANG, KS-Wali Kota Palembang, memberikan target besar kepada PD Pasar Palembang Jaya. Perusahaan daerah yang bertanggung jawab dalam pengelolaan pasar di metropolis ini, di targetkan bisa meningkatkan pendapatannya.

Peningkatan itu menurut Wali Kota Palembang, Romi Herton, tidak main-main. “Bukan peningkatan pendapatan 100 persen, yang kami patok. PD Pasar, harus mampu meningkatkan pendapatannya hingga 1500 persen. Sehingga pendapatan asli daerah (PAD) Palembang, juga ikut meningkat,” kata Romi.

Romi optimis, target itu bisa di capai. Menurutnya, tidak ada yang mustahil. “Kita lihat saja enam bulan kedepan, berapa besar PAD yang bisa di sumbangkan PD Pasar untuk pemkot,” ungkap Romi saat melantik 35 pejabat struktural baru di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, Kamis (19/9).

Menurut Romi, untuk mencapai itu tentu ada strategi yang harus diterapkan. Tahap pertama, yakni enam bulan kedepan akan di lakukan evaluas lebih dahlu. Kemudian enam bulan kedua, ia yakin target itu akan tercapai.

“Jadi maksimal satu tahun kedepan, PD Pasar bisa meningkatkan kontribusinya untuk PAD Kota Palembang menjadi 1500 persen dari saat ini. Itu merupkan target, yang harus kita raih untuk kemajuan Kota Palembang,”bebernya.

Romi mengaku, sebagai orang yang lama berkecimpung di dunia usaha maka ia yakin target tersebut tidaklah terlalu sulit untuk dicapai. Ia menegaskan, bukan hanya PD Pasar saja yang dibebankan untuk meningkatkan pendapatannya tetapi juga semua sektor lain.

Tujuannya tegas Romi, tidak lain untuk meningkatkan PAD Palembang. “Kami menargetkan pendapatan Kota Palembang dalam satu kedepan bisa mencapai Rp3 trilyun, saat ini pendapatan kita hanya Rp1,8 trilyun,” ucapnya.

“Saya sudah terbiasa dikejar target, karena jika tidak di kejar target maka kerja akan lesu. Saya kerja setiap hari baik siang dan malam, artinya tidak ada istilah malas-malasan untuk membangun Kota Palembang menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang 2013 mencapai Rp 2,3 triliun lebih atau meningkat dibandingkan 2012 yang mencapai Rp 1,98 triliun.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster