Nasib Kas Tak Jelas

 256 total views,  2 views today

kas-hartadi

Kas Hartadi

PALEMBANG | KS-Dua laga terakhir kompetisi Indonesia Super Lague (ISL) 2012/2013 dilalui Sriwijaya FC (SFC) dengan tak lagi memakai jasa Kas Hartadi sebagai pelatih. Posisinya digantikan sementara oleh Subangkit yang berstatus sebagai caretaker peracik strategi tim.

Atas kenyataan ini, tak sedikit yang berspekulasi menyatakan arsitek asal Solo telah diganti Subangkit secara sah. Meski pada perkembangannya, anggapan tersebut hingga kini belum jua menemui kebenaran.

“Status Kas saat ini sudah habis kontrak. Kita belum putuskan apakah akan memperpanjangnya atau tidak. Dalam satu minggu kedepan kita akan lakukan evaluasi menyeluruh dan mudah-mudahan kita sudah bisa putuskan, termasuk status Kas apakah akan kembali kita percaya atau dilepas,” kata Manajer SFC, Robert Heri, Kamis (19/9) kemarin.

Tak berbeda jauh dengan nasib Kas, status sebagian besar para pemain musim ini pun kata Robert mengalami kenyataan serupa. Namun, melihat penyataan manajer yang hendak membentuk tim SFC dari tiga unsur, pemain asing berkualitas, rising star dari pemain-pemain SFC U-21 dan pemain lokal Sumsel berkualitas menjadi indikasi jika sebagian besar skuad akan terdepak.

Situasi yang mungkin saja terjadi dan tak ditampik sang manajer. Meski untuk sekedar membenarkan juga tak dilakukan Robert yang seperti ingin membuat para pecinta SFC penasaran.

“Semuanya bisa memprediksi sendiri. Yang jelas musim depan kita ingin SFC dihuni pemain-pemain yang ada kebanggan dengan klubnya. Kemudian pula, musim depan kita fokuskan pada pembinaan pemain junior agar terus berkembang,” terangnya.

Sejauh ini, lanjut Robert, pihaknya pun terus berburu pemain bidikan sebagai amunisi musim depan. Bahkan sudah ada pemain yang sudah mencapai kesepakatan. Hanya, pihaknya masih enggan mengumumkannya ke publik, dengan alasan waktu yang belum tepat.

“Kita terus berusaha melakukan pendekatan dengan beberapa pemain yang jadi bidikan. Hasilnya sudah ada yang mencapai kata sepakat dan ada juga masih lirik-lirikan. Makanya kita belum bisa umumkan saat ini,” ujarnya.

Robert melanjutkan, dengan perkiraan awal kompetisi musim depan yang baru akan bergulir pada awal Pebruari 2014, maka pihaknya masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk berburu pemain-pemain berkualitas.

Paling tidak, hingga batas pertengahan November ataupun awal Desember mendatang, skuad harus sudah terbentuk karena timnya harus fokus persiapan.

“Kita harus persiapan sekitar dua bulan sebelum kompetisi dimulai karena beban kita musim depan jelas akan lebih berat lagi,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster