Melambunglah Harga Emas

 162 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS-Di pertokoan emas Kota Palembang saat ini harga jual perhiasan emas kadar 24 karat melambung lagi.

“Har ini, perhiasan emas 24 karat yang per gramnya kami jual seharga Rp 24.000 dari menjadi Rp 509.000 per gram menjadi Rp 3,1 juta per suku setara 6,7 gram. Harga dipastikan naik dari sepekan sebelumnya yakni seharga Rp 2,8 juta per suku,” demikian kata Riki salah seorang penjual emas di Mall Palembang Trade Center (PTC), Kamis (19/9).

Di samping naiknya harga jual perhiasan emas, Riki juga mengaku harga emas murni atau logam mulia juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Untuk saat ini dijual harga Rp 509.000 per gram. Padahal beberapa pekan sebelumnya berada pada posisiharga  Rp 487.000 per gram.

“Naiknya harga perhiasan emas 24 karat dan logam mulia pada bulan ini dipengaruhi situasi ekonomi dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat akhir-akhir ini,” kata Riki.

Taslim. penjual emas lainnya berkata, kondisi harga emas yang mulai memerlihatkan pergerakan naik akhir-akhir ini. Berpengaruh terhadap aktivitas jual beli barang berharga itu.

“Sekarang pembeli yang melakukan aksi jual emas belum begitu banyak, kemungkinan mereka masih menunggu harga perhiasan emas 24 karat dan logam mulia naik pada posisi harga maksimal,” ujarnya.

Kata Taslim, harga perhiasan emas dan logam mulia terdongkrak pada September  ini dipengaruhi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terus merosot.

“Dalam situasi perekonomian dunia dan nasional yang kurang stabil, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bisa bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,” tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB.

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster