Komplotan Perampok Bersenpi Serang Kantor Kabar Sumatera

 383 total views,  2 views today

– Hendak Curi Dua Motor Karyawan –

– Seluruh Karyawan Beri Perlawanan –

Komplotan-Perampok-Bersenpi-Serang-Kantor-Kabar-Sumatera

Aksi brutal komplotan perampok bersenpi terekam CCTV kantor Kabar Sumatera

PALEMBANG KS – Komplotan bersenjata api (Senpi), yang diperkirakan berjumlah lima orang dengan menumpang sebuah mobil sejenis Xenia warna hitam menyerang Kantor Harian Umum Kabar Sumatera, Kamis (19/9), sekitar pukul 23.10 WIB, untuk mengambil dua buah sepeda motor milik karyawan Kabar Sumatera yang terparkir di depan kantor.

Lantaran ada perlawanan dari seluruh karyawan, perampok bersenpi itu gagal membawa kabur motor Yamaha Vixion BG BG 4250 KR, milik wartawan Kabar Sumatera, Agus Edward dan Yamaha Jupiter Z, BG 2943 UC, milik redaktur Kabar Sumatera, Reinaldi, yang diincar para pelaku. Pelaku hanya membawa dua buah kunci kantor yang tersimpan di laci petugas keamanan.

Informasi yang dihimpun, malam itu, petugas keamanan (Satpam –red), kantor Darwin mencurigai dua orang tidak tak dikenal dengan senjata digenggamnya menghampiri motor Yamaha Vixion BG BG 4250 KR, milik wartawan Kabar Sumatera, Agus Edward, yang diduga untuk mengambil sepeda motor tersebut.

Satpam kantor yang berada di dalam ruangan kantor dan mengetahui aksi jahat tersebut langsung berusaha menghampiri. Apesnya, baru dua langkah maju, satu pelaku mengacungkan senpi ke arah satpam.

Sedangkan satu pelaku lagi langsung melakukan aksi dengan membongkar paksa kunci motor Yamaha Vixion BG BG 4250 KR, milik Agus Edward.

Merasa nyawanya terancam, satpam dan salah satu karyawan Tatang yang berada di dalam kantor menghindar sambil berteriak dan berusaha melakukan perlawanan dengan melempar benda seadanya. Teriakan Darwin dan Tatang mengundang reaksi rekan-rekan redaksi yang berada di atas dan  sedang beraktivitas.

Mendengar teriakan dua rekannya, seluruh karyawan berhamburan turun untuk membantu memberikan perlawanan. Lagi-lagi, bukannya kabur, dua pelaku malah melepaskan tembakan. Sedangkan tiga pelaku lainnya sudah siap berada di dalam mobil

Seluruh karyawan Kabar Sumatera yang saat itu berjumlah 15 orang memberikan perlawanan dengan melemparkan benda apa saja ke arah pelaku. Merasa diserang, dua pelaku sempat lari dan salah satu pelaku juga sempat terjatuh.

Penasaran lantaran sasarannya tidak dapat, satu pelaku lagi langsung mengarahkan senjatanya ke para karyawan dan terdengar melepaskan tembakan.

Para karyawan berusaha menghindar sambil melemparkan berbagai benda ke arah pelaku. Setelah para karyawan berusaha menghindar, satu pelaku langsung mengarahkan sasarannya ke Yamaha Jupiter Z milik, redaktur Kabar Sumatera, Reinaldi, sedangkan satu pelaku lagi mengarahkan senjata ke arah para karyawan.

Salah satu pelaku nekat masuk ke dalam kantor dengan dua senjata yang digengamnya dan mengambil laci meja satpam lalu mengambil dua buah kunci kantor. Merasa tidak aman lagi, dengan santai sambil mengacungkan senjata, dua pelaku masuk kedalam mobil dan kabur.

Selang kemudian, anggota Reskrim Polsekta IB I, langsung meluncur ke lokasi kejadian dan meminta keterangan para saksi. Anggota langsung melakukan perburuan. Aksi brutal komplotan perampok bersenpi juga sempat terekam Closed-circuit television (CCTV), milik kantor Harian Umum Kabar Sumatera.

Rupanya, tas milik pelaku sempat tertinggal di jalan. Setelah dibuka, tas tersebut berisi obeng, beberapa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), senter, dompet dan dua handphone. Barang-barang tersebut kini diserahkan ke Polsekta IB I, Palembang.

Redaktur Kabar Sumatera, Reinaldi mengaku, kunci kontak motornya sudah hancur akibat di bongkar paksa di duga dengan menggunakan kunci leter T. “Ya, kuci kontak motor saya hancur akibat dibongkar paksa. Tapi Alhamdulillah motor aku selamat,” ungkapnya dengan nada kesal.

Hal senada juga diungkapkan Agus Edward. Kunci kontak motornya juga hancur dibongkar paksa. Bukan itu saja, kunci stang motor tersebut juga patah. “Sama sepeti Pak Reinaldi, kunci kontak saya juga hancur. Untungnya motor saya dan Pak Reinaldi tidak di bawa kabur pelaku,” tuturnya.

Pimpinan Redaksi Kabar Sumatera, Imron Supriyadi mengatakan, aksi tersebut terbilang nekat dan sangat brutal. Ia mengimbau agar pihak kepolisian untuk melakukan ptroli rutin di jalur Musi II karena jalan tersebut merupakan jalur lintas.

“Ya, kejadian maling motor bukan kali ini saja dan sering terjadi. Karwayan minimarket juga kehilangan motor. Kemarin juga ada yang kehilangan motor. Informasinbya, malam ini (Kamis –red), sudah ada tiga motor yang kehilangan. Kita berharap, petugas lebih intens melakukan patroli khususnya di jalur Lintas Musi II,” harapnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster