Honorer Malas Diberhentikan

 225 total views,  2 views today

HONORER'

PALEMBANG, KS-Wali Kota Palembang, H Romi Herton mengancam akan memberhentikan bagi tenaga honorer dilinkungan Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, yang malas-malasan dalam bekerja.

Ancaman ini disampaikan Romi, terkait dengan masih banyaknya tenaga honorer dan pegawai negeri sipil dilingkungan pemkot yang tidak disiplin dan malas-malasan dalam bekerja. Hasil itu didapatkan, dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Sekda Kota Palembang, Ucok Hidayat, Rabu (18/9).

“Sidak dibutuhkan, untuk mengetahui bagaimana disiplin staf dan pegawai dilingkungan pemkot. Kalau memang ditemukan ada tenaga honorer yang malas-malasan, berhentikan saja,” kata Romi yang dibincangi usai melantik 35 pejabat struktural baru di lingkungan Pemkot Palembang, Kamis (19/9).

Romi menyebut, bagaimana kinerja pemerintah mau baik dan bagus jika pegawai honorer nya saja malas-malasan. Seharusnya sebut Romi, tenaga honorer harus menunjukkan kinerjanya, karena itu akan mendapatkan penilaian sendiri dari pemkot.

“Kalau honorer sudah bertingkah, tidak ada kata lain selain di copot. Kalau PNS masih enak, mereka hanya di copot dari jabatannya saja.  Misalnya dicopot dari jabatan kepala dinas. Namun PNS nya masih ada,”ujarnya.

Ia menegaskan, jika memang ada tenaga honorer yang malas-malasan dan tidak disiplin dalam bekerja, maka tidak bisa dipertahankan lagi. “Kita ingin profesional, tidak ada istilah titipan. Kalau mereka malas, kenapa harus dipertahankan,”ungkapnya.

“Tidak istilah ia titipan pejabat A atau pejabat B, misalnya kalau pun ada keponakan wali kota jika memang tidak profesional, malas-malasan dan tidak disiplin dalam bekerja juga harus di berhentikan,” tegas Romi.

Romi berharap, dengan adanya sidak yang dilakukan oleh Sekda tersebut menjadi cerminan bagi tenaga honorer yang sering males-malesan dalam bekerja. “Tunjukkanlah profesionalitas kerja yang baik, tekun dan mempunyai kemauan untuk membangun Kota Palembang ini lebih baik,”tukasnya.

Sebelumnya seperti diberitakan Kabar Sumatera,  hasil sidak yang dilakukan Sekda Kota Palembang, Ucok Hidayat di dapatkan masih banyak PNS dan tenaga honorer yang tidak disiplin dan malas-malasan dalam bekerja.

Pantauan Kabar Sumatera, saat sirene tanda jam masuk bekerja berbunyi, Ucok mengecek satu persatu ruangan yang ada di kantor Pemkot Palembang.  Hasilnya, didapatkan banyak pegawai baik yang telah berstatus PNS maupun honorer yang datang terlambat.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster