BLH : Perusahaan Tanpa Izin Akan Berdampak Negatif

 219 total views,  2 views today

Rapat Koordinasi BLH Mura

Rapat Koordinasi BLH Mura

MUSIRAWAS | KSPerlunya Koordinasi dalam menyikapi beberapa masalah tentang perusahaan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Musirawas adakan rapat koordinasi dengan SKPD terkait, Kamis (19/9) di Kantor BLH Kabupaten Musirawas.

Dalam rapat koordinasi, Kepala BLH, H A Murtin menyampaikan tentang permasalahan suatu kasus perusahaan yang tidak ada izin sehingga menimbulkan dampak lingkungan bagi masyarakat sekitar.

“Permasalahan suatu kasus perusahaan di wilayah Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya yang melakukan penambangan galian C yang menimbulkan gejolak di masyarakat. Setelah kita cek di perizinan pertambangan dan izin lingkungan perusahaan tersebut tidak ada. Maka inilah perlu koordinasi dari SKPD terkait untuk saling bersinergi dalam mengatasi permasalahan ini,” kata Murtin.

Murtin juga menyampaikan bahwa sebelum masuk izin pertambangan mesti ada kajian lingkungan, apakah termasuk Amdal maupun cukup UKL/UPL. Bila ada perusahaan yang telah melakukan pelanggaran maka sanksi administrasi dan bila tidak diindahkan dapat dilakukan penuntutan secara hukum melalui Bupati Musirawas.

Rapat koordinasi dihadiri dari beberapa SKPD terkait dengan Badan Lingkungan Hidup yakni Dinas Pertambangan & Energi, Badan Perizinan & Penanaman Modal, Dinas Perkebunan, dan Dinas Perindustrian & Perdagangan serta Dinas Peternakan & Perikanan.

Teks : Faisol

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster