SP2J Siapkan 20 Transmusi

 259 total views,  2 views today

trans-musi

Ilst Trans Musi

PALEMBANG, KS-PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), menyiapkan 20 unit bus Transmusi untuk dijadikan sarana transportasi selama perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG). Direktur Utama PT SP2J Palembang, Marwan Hasmen mengatakan, bus yang disiapkan merupakan bus baru yang saat ini sudah stand by di pool Terminal Alang-alang Lebar (AAL).

“Kami sudah menerima surat dari panitia ISG, yang meminta bantuan bus transmusi. Kami sudah siapkan, nanti bus ini akan menjadi sarana transportasi di Jakabaring, selama ISG mendatang,”ungkapnya, Rabu (18/9)

Marwan menerangkan, bus yang disiapkan ini memiliki kapasitas 50 penumpang. Bus tersebut rencananya,  akan dipakai untuk koridor satu serta koridor lain. Rencananya, akan ada 30 unit. 20 unit dengan kapasitas 50 penumpang dan 10 unit kapasitas 30 penumpang. Tapi, sekarang baru ada 20 unit.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) ASDP dan Hubla Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Syarfuddin mengatakan, Dishub sudah mempersiapkan program Musi Tour selama ISG. Program Musi Tour, ini dalah program untuk mengenalkan keindahan Sungai Musi.

Karenanya peserta tour itu, akan diajak untuk mengitari Sungai Musi mulai dari Dermaga Benteng Kuto Besak (BKB) kemudian menuju Pulau Kemaro dan berakhir di Pulokerto, kemudian kembali lagi ke BKB.

“Dishub menyiapkan armada berupa Kapal Wisata Putri Kembang Dadar, Kapal Sigentar Alam dan 6 unit bus air. Ke enam alat transportasi sungai ini, siap mengangkut kontingen atau atlet peserta ISG untuk menikmati wisata Sungai Musi. Semua kapal dan bus air tersebut sudah kami hias, dengan lampu-lampu yang cantik. Sehingga, terlihat makin menarik. Kapal ini akan stand by di dermaga BKB sejak pukul 19.00-21.30 WIB,”bebernya.

Namun kapan di mulai dan jam berapa saja keberangkatan, masih dibahas.  “Nanti, kami akan koordinasi dulu dengan panitia ISG dan Pemprov Sumsel. Yang jelas, kami sudah siap kalau memang nanti diminta,”ucapnya.

Selain kapal dan bus air, Syarfuddin menambahkan, pihaknya juga sudah menghiasi dua dermaga di pinggiran Sungai Musi, di Seberang Ilir dan Seberang Ulu dengan lampu-lampu. “Sekarang BKB jadi terlihat lebih indah, karena sudah banyak dihiasi lampu-lampu termasuk di dermaga,”jelasnya.

Dishub Palembang juga menyiapkan bus air untuk transportasi menuju ke seberang sungai, tepatnya ke restoran yang berada di pinggir sungai 7 Ulu. “Bus air akan stand by untuk mengangkut Sedangkan untuk transportasi menuju restoran yang berada di pinggiran Sungai Musi. Restoran ini rencananya akan buka pada 22 September. Nanti, akan diangkut dengan bus air ini,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster