Pelamar CPNS Serbu Kantor Pos dan Warnet

 183 total views,  2 views today

cpns

PAGARALAM | KS-Sejumlah peminat menjadi calon abdi negara atau Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), mulai terlihat ramai di Kantor Pos Pagaralam. Kedatangan mereka mendatangi kantor pos tak lain, karena ingin mengirimkan surat dalam bentuk berkas lamaran sebagai persyaratan penerimaan.

Kepala Kantor Pos Pagaralam, K Hermawan mengakui adanya peningkatan jumlah pengunjung ke kantor pos sejak dibukanya pengumuman penerimaan CPNS.   “Memang, sejak awal bulan ini para pengunjung kantor pos meningkat. Terutama saat pencairan BLSM tahap kedua kemarin, dan dilanjutkan pengiriman berkas pendaftaran CPNS 2013,” terangnya.

Ia mengatakan, dalam sehari sejak Pukul 07.30 – 14.30 WIB bisa mencapai 90 hingga 100 berkas. “Ini baru  awal pembukaan sudah ramai pengunjung, tapi biasanya menjelang penutupan pendaftaran mulai banyak yang mengirim sehingga membludak di ujung hari,” tambah Hermawan.

Walaupun para pengunjung kantor pos meningkat, namun pihaknya tidak menambah jam operasional kantor melainkan hanya sebatas  menyediakan satu loket khusus CPNS.

“Awalnya banyak juga yang kebingungan cara pengisian kode jabatan yang harus ditulis di amplop. Akhirnya kami beri petunjuk untuk mengisi baru mereka paham,” katanya  sembari menambahkan  kode G untuk tenaga pendidikan, K untuk kesehatan, dan T untuk tenaga teknis.

Pantauan di lapangan, selain Kantor Pos termasuk pula sejumlah warnet yang ada di Pagaralam ramai didatangi pengunjung yang ingin melihat atau mendaftar secara online untuk mendapatkan nomor registrasi sebelum mengirim via pos.

“Sejauh ini kami buka situsnya untuk pendaftaran dan ingin melihat lebih jelas pengumumannya,” kata Andini, seorang calon pelamar saat dijumpai di salah satu warnet.

Maraknya pengunjung yang hendak mendaftar, Yansyah, pemilik warnet di seputaran Kampung Purwosari juga membenakan adanya pertambahan jumlah pengunjung.

“Sejak dibuka pengumuman penerimaan CPNS di beberapa tempat, pengunjung warnet kami meningkat,” kata dia.

Sebagai informasi, pendaftaran penerimaan CPNS Pagaralam sudah resmi dibuka sejak 14 September dan akan berakhir 28 September mendatang. Sejak jauh hari sudah beberapa kali disinggung Wali Kota Pagaralam dalam beberapa kesempatan agar para pelamar mewaspadai calo yang mengiming-imingi bisa menjanjikan menjadi PNS.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster