P3N Harapkan Kesejahteraan

 329 total views,  2 views today

kemenag

MUARAENIM | KS-Ketua Forum Pegawai Pembantu Pencatat Nikah (P3N), Kabupaten Muaraenim, Tulus, sangat mengharapkan kepada Bupati Muaraenim, Ir Muzakir Sai Sohar untuk meningkatkan kesejahteraan P3N. Selain itu, P3N juga mengharapkan adanya Mobil Dinas (Mobdin), untuk mempermudah kerja para P3N.

“Kami meminta kepada bupati menaikan insentif untuk P3N yang tiap bulannya hanya Rp150 ribu per orang. Jumlah ini dirasa tidak sebanding dengan kebutuhan hidup yang terus meningkat. Kita juga sangat mengharapkan adanya mobdin dari bupati,” tutur Tulus, saat dibincangi Kabar Sumatera, Rabu (18/9).

Selain berharap kepada pemerintah, Tulus dan teman-teman juga mencoba menambatkan nasibnya kepada Kementerian Agama. Mereka mengusulkan agar dapat dianggarkan dari Kementerian Agama, sehingga kesejahteraan 349 orang yang tergabung dalam forum tersebut dapat meningkat.

“Kami juga mencoba mengusulkan kepada Kementerian Agama, namun belum ada hasilnya,” ucap Tulus.

Menurut Tulus, P3N mempunyai tugas yang cukup berat. Mereka harus siap selama 24 jam, sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat melayani bidang Agama Islam.

“Kami dituntut siap melayani masyarakat 24 jam. Tugas P3N sebagai perpanjangan tangan dari pelayanan KUA, untuk mengurus bidang agama Islam di desa-desa. Oleh masyarakat P3N dianggap sebagai tokoh agama yang dituntut melayani masyarakat,” pungkas Tulus.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster