Jalan Kiemas Tegal Rejo Rusak Parah

 259 total views,  4 views today

Jalan Kiemas yang terlihat rusak

Jalan Kiemas yang terlihat rusak

MUARAENIM I KS-Pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan di Jalan Kiemas, khususnya di RT 3, Desa Tegal Rejo hingga menuju ke SMPN 2  Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Jalan tersebut, bergelombang dan dipenuhi lubang-lubang besar, berdiameter 50 cm hingga 1,5 meter dan hampir memakan semua badan jalan. Buruknya infrastruktur jalan tersebut, bisa menyebabkan pengendara terjatuh.Warga berharap pemerintah ataupun instansi terkait segera memperbaiki jalan tersebut.

Dani (40), salah seorang pengendara yang biasa melintas di jalur ini kepada Kabar Sumatera, Rabu (18/9), mengatakan, jalan tersebut sangat rusak parah dan dikeluhkan semua pihak.

Menurutnya, kerusakan jalan utama yang menghubungkan Desa Tegal Rejo ke BTN Air Paku, maupun ke Desa Keban Agung dan sebaliknya disebabkan banyaknya kendaraan perusahaan tambang yang melintas.

“Jalan itu rusak sejak lama jalan. Banyak truk-truk bermuatan tonase besar melintas. Jika ada perbaikan dari pemerintah atau instansi terkait semoga tidak asal-asalan, dan tidak hanya cuma tambal sulam saja, karena biasanya tidak berjalan lama. Paling hanya sebulan sudah rusak lagi,” keluhnya.

Ia menambahkan, kondisi jalan berlubang dinilai sangat membahayakan bagi pengendara. Tidak sedikit pengendara yang slip dan terjatuh saat melintas. Apalagi jika malam hari, dan kondisi hujan, lubang-lubang dijalan ini tak nampak, akibatnya kendaraan terjatuh.

“Dalam seminggu ini saja sudah sering pengendara yang jatuh, ada juga yang tertabrak dari belakang karena susah melewati jalan ini,” ujarnya.

Senada dituturkan,Calvin (29), pengendara sepeda motor dan juga warga BTN Air Paku berharap jalan tersebut segera diperbaiki. Pemerintah hendaknya segera memperbaiki jalan tersebut untuk mengantisipasi kecelakaan yang parah. Ia juga menghimbau kepada warga yang melintas di jalan itu agar berhati-hati kalau tidak inggin celaka.

“Jangan ada korban jiwa dulu baru pemerintah tergerak untuk memperbaiki jalan tersebut, dan kalau jalan ini diperbaiki jangan asal tambal sulam saja.Dan sebaiknya warga berhati-hati kalau melewati jalan ini,”tuturnya.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster