Dua Tahun Buron Tersangka Pembunuhan Diringkus

 212 total views,  2 views today

ilustrasi-borgol

PALEMBANG, KS – Setelah dua tahun menjadi target pengejaran jajaran buser Polsekta Ilir Timur II Palembang. Samsul Arifin (30), warga Jalan Pangeran Ayin Komplek  Gria Damai Indah Blok M 12, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan IT II, akhrinya berhasil digelandang ke Mapolsek pada Selasa (17/9) sekitar pukul 19.00 WIB di Prabumulih.

DPO dalam kasus bersama-sama dengan Ari Pesek (sudah divonis 15 tahun, 2 tahun silam) melakukan pembunuhan terhadap korban Wawan yang menyebabkan meninggal dunia pada 10 November 2010 silam.

Akhirnya, dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Sabur  kemarin menggelar rekonstruksi dengan 8 adegan yang dilakukan tersangka 1 (Ari Pesek, sekarang napi) dan tersangka 2 (Arifin).

Motif pembunuhan tersebut sederhana, berawal dari Ari Pesek pada saat kejadian yakni suasana pasar malam di jalan dr M Isa  Kelurahan Duku Kecamatan ITII Palembang.

Ketika itu, Ari pesek meminta minum kaleng merk walet kepada Wawan (alm), namun Wawan tidak memberi dan memukul meja dan mengatakan tidak ada.

Lantaran itulah, Ari Pesek bersama Arifin langsung mengajak duel dengan Wawan yang mengakibatkan 2 luka bacokan di bagian leher dan pinggang.

Sementara itu, Kompol Yoga Baskara melalui Kanit Reskrim Iptu Sabur usai rekonstruksi mengatakan bahwa rekonstruksi yang digelar untuk tersangka Arifin menggunakan kursi roda karena saat penangkapan Arifin melarikan diri yang membuat jajaran polisi melepaskan satu butir peluru ke bagian kaki kiri Arifin.

“Tersangka akan kita kenakan pasal 170 ayat (2)  KUHP dengan pidana penjara maksimal 10 tahun karena secara bersama-sama dengan tersangka 1 melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban Wawan (alm) meninggal dunia,” tutup Sabur.

Teks : (Oscar Ryzal

Editor : Junaedi ABdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster