114 CJH Lawang Kidul Siap Berangkat

 205 total views,  2 views today

haji

MUARAENIM I KS-Tercatat sebanyak 114 Calon Jamaah Haji (CJH), asal Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim siap berangkat menuju tanah suci Mekkah. Sekarang ini, para tamu Allah SWT telah memenuhi syarat dan mengikuti berbagai bimbingan haji atau manasik haji.

“Jamaah kita akan bergabung dengan jemaah asal Kota Muaraenim lainnya, dan selanjutnya berangkat menuju Asrama Haji palembang pada tanggal 6 Oktober 2013 mendatang. Selanjutnya jamaah yang tergabung dalam kloter 15 ini, akan diberangkatkan menuju Jeddah pada pukul 00.20 WIB, tanggal 7 Oktober 2013,” tutur Kepala KUA Lawang Kidul, Munawadi SAg, kepada Kabar Sumatera, Rabu (18/9).

Dikatakan Munawadi, pada tahun 2013 ini, jamaah yang berangkat mengalami kenaikan 100 persen. Diharapkan nantinya para jamaah dari berbagai usia tersebut dapat menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Selain itu, lanjut dia, jamaah dapat menjaga kekompakan dan saling tolong menolong antar sesama jemaah, dan menjadi haji mabrur.

“Untuk tempat pemondokan yang sudah disediakan panitia, jamaah haji asal Lawang Kidul dan daerah Muaraenim lainnya telah disediakan dan berada di wilayah Syari Mansyur nomor 514, Maktab 24, sekitar 2 kilometer dari Masjidil Haram Arab Saudi,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada para jamaah khususnya yang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul dapat menjaga nama baik bangsa dan Negara dan juga selama berada di dalam perjalanan jemaah dapat senantiasa bersabar dan tabah.

“Semua jemaah asal Lawang Kidul sudah mengikuti serangkaian cek kesehatan sebelumnya, serta sudah mengikuti bimbingan manasik secara mandiri.Dan diharapan  nanti selama berada di tanah suci, jamaah bisa menjaga nama baik bangsa dan negara, dan selalu menjaga kekompakan dengan jamaah haji lainnya,” pungkas Munawadi.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster