SFC Tanding Tanpa Beban

 310 total views,  2 views today

HL-----TANDING-TANPA-BEBAN

Skuad SFC Senior

BANJARMASIN | KS-Menang, seri atau pun kalah, hasil dari pertarungan antara Barito Putera melawan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (18/9) hari ini, dipastikan tak akan memiliki pengaruh terhadap kedua tim.

SFC yang kini mengumpulkan 57 poin dari 33 laga telah memastikan mengunci posisi lima klasemen apapun hasil yang diraih. Demikian juga terhadap Barito Putera. Tepat berada dibawah Laskar Wong Kito, skuad besutan Salahudin tak akan lagi bergeser. Mengingat dengan 51 poin yang diraih akan tetap menempatkan Barito Putera di peringkat enam hingga kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 usai.

Caretaker SFC, Subangkit mengungkapkan, takkan membebani tim besutannya agar meraih kemenangan di laga terakhir. Meski dia tetap menegaskan tak ingin SFC menelan kekalahan untuk kali ketiga secara beruntun atas tim asal Kalimantan.

“Menghadapi Barito di kandangnya bukanlah perkara gampang. Fakta menunjukkan tak ada satu pun tim yang berhasil membawa pulang poin penuh saat menjadi tamu mereka. Ini menjaga ancaman sekaligus tantangan,” ungkap Subangkit, Selasa (17/9) kemarin.

Meski tak mudah, Entrenador asal Pasuruan mengaku akan tetap mengusahakan hasil terbaik untuk timnya. Dengan tetap mengandalkan komposisi kombinasi skuad senior – junior, dia yakin Ponaryo Astaman Cs dapat mengimbangi permainan tuan rumah.

“Skuad saat ini punya potensi cukup besar. Dengan kecepatan para pemain muda, akan coba kita maksimalkan dalam membongkar pertahanan rapat Barito,” ujar mantan juru taktik Persiwa Wamena.

Menilik hasil lima pertandingan terakhir Laskar Antasari (julukan Barito Putera) yang tak pernah kemenangan, SFC sejatinya pantas mengapungkan optimisme tinggi. Meski bagi Subangkit hal tersebut tak bisa dijadikan patokan.

Menurutnya, Barito yang mentas didepan para pendukungnya tentu akan mengusahakan sebuah kemenangan. Apalagi laga nanti merupakan partai terakhir. Tak bisa ditampik satu-satunya ambisi mereka sudah dapat ditebak yakni tiga poin absolut.

“Saya rasa hasil minor yang dicapai Barito belakangan ini tak bisa dijadikan acuan kita dapat menang mudah. Mereka tim kuat yang punya kualitas,” tegasnya.

Mengenai strategi yang dipakai, Subangkit menuturkan tak ada perubahan terlalu signifikan dibandingkan saat melawan Persiba. Meski tetap ada perbedaan dalam aplikasinya, tetap pola awal sama dengan sebelumnya.

Pemain dengan kemampuan akselerasi cepat seperti Rifan Nahumarury akan kembali diberi porsi lebih. Begitu juga dengan Makhrus Avif sebagai penunjang sektor kanan. Dengan mengandalkan kecepatan keduanya, Subangkit berharap pemain bertahan lawan akan kewalahan ketika diajak adu sprint.

“Pola serangan sayap mungkin akan tetap kita maksimalkan. Kita punya Rifan, Tantan maupun Novri yang memiliki kecepatan,” tuturnya.

Sementara pelatih Barito Putera, Salahudin mengungkapkan timnya ingin mengincar hasil manis diakhir kompetisi. Tiga poin di laga kandang menjadi bidikan wajib untuk diwujudkan Djibril Coulibaly Cs, sekalipun kemenangan tak akan punya dampak terhadap perubahan posisi di klasemen akhir.

“Kami sudah melalui 16 laga di kandang tanpa pernah kalah. Kami yakin saat melawan SFC dapat meraih hasil maksimal. Menutup musim dengan kemenangan,” ujar pelatih asal Palembang.

Prakiraan Line up

Barito Putera (4-4-2): 33. Dian Agus Prasetyo; 18. Guntur Ariyadi, 5. Henry Njobi Elad, 25. Ha Dae-Won, Agus Cima; 89. Oktovianus Maniani, 8. Amirul Mukminin, 44. Mekan Nasyrow (c), 10. Makan Konate; 88. Yongki Aribowo, 21. Djibril Coulibaly
Pelatih: Salahudin

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 22. Teja Paku Alam; 25. Makhrus Avif, 35. Lee Dong-Won, 5. Dere Malman, 6. Hapit Ibrahim; 95. Ichsan Kurniawan, 11. Ponaryo Astaman (c); 17. Rifan Nahumarury, 40. Boakay Eddie Foday, 10. Tantan; 99. Herman Dzumafo Epandi
Caretaker: Subangkit
Head to Head

ISL (11/01/13) Sriwijaya FC 3-2 Barito Putera

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera

ISL (15/09/13) Barito Putera 1-1 PBR
ISL (05/09/13) Gresik U. 2-0 Barito Putera
ISL (01/09/13) Arema 1-1 Barito Putera
ISL (26/07/13) Barito Putera 2-2 Persib
ISL (19/07/13) Barito Putera 0-0 Persita

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

ISL (15/09/13) Persiba 4-2 Sriwijaya FC
ISL (29/08/13) Sriwijaya FC 1-3 Persisam
ISL (24/08/13) Sriwijaya FC 2-2 Mitra Kukar
ISL (27/07/13) Persija 1-0 Sriwijaya FC
ISL (22/07/13) PSPS 0-1 Sriwijaya FC

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster