PALI Siap Hadapi ICTpura

 318 total views,  2 views today

Kadishub PALI Rusman Firman bersama Konselor ICTpura saat memberikan penjelasan terkait penilaian dalam rangka pemberian penghargaan ICTpura di Talang Ubi, Selasa (17/9).

Kadishub PALI Rusman Firman bersama Konselor ICTpura saat memberikan penjelasan terkait penilaian dalam rangka pemberian penghargaan ICTpura di Talang Ubi, Selasa (17/9).

PALI | KS-Pembenahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  bukan sekedar mempersiapkan komplek perkantoran baru. Meski masih usia belia, pemkab berusaha mensejajarkan diri dengan kabupaten kota yang sudah ada.

Salah satunya dengan mengikuti ICTpura yang digagas Kementrian Komunikasi dan Informasi. ICTpura sendiri adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada Pemkab/Pemkot yang mempunyai komitmen terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

ICTpura sendiri berbentuk survey, konseling, pemetaan  kegiatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Hasilnya nanti akan diseleksi pusat. Hasil survey dan pemetaan ini akan menjadi tolak ukur bagi kemkominfo untuk memberikan penghargaan kepada pemkab/pemkot yang dinilai berprestasi.

Sebagai kabupaten yang baru terbentuk, pihak Kemkominfo telah mengirimkan tim survey.

Tim yang dpimpin, Imam Zuhriadi S.Kom M.Kom dan M. Irman Herdiansyah S.Kom Selasa, selasa (16/9), diterima Kadishub Drs Rusman Firman MM di Talang Ubi.

Dalam pertemuan yang diikuti utusan sekolah, lembaga kursus komputer, dan stakeholder TIK di Kab PALI itu, Kadishub Rusman berharap dapat menyerap informasi berharga dari konselor sehingga mendapat gambaran dalam mengembangkan TIK di Kabupaten PALI  pada masa mendatang.

“Sebagai daerah baru, bukan penghargaan yang menjadi tujuan, tapi bagaimana mengembangkan teknologi TIK agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Rusman didampingi Kabid Infokom, Suryadi S.Sos.

Sementara itu, konselor ICTpura, M Irman Herdiansyah S.Kom menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi panduan bagi Kominfo pusat dalam membuat kebijakan di masa mendatang.

“Sebenarnya kegiatan ICTpura ini sudah berlangsung sejak 2011 lalu. Namun untuk di Kabupaten PALI, kita masih fokus pada survey dan pemetaan. Sehingga kami bisa mendapat gambaran kemajuan pengembangan teknologi dan informasi di setiap daerah,” ujar Imam yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Bina Darma, Palembang ini.

Imam juga menambahkan, agar kuesioner dan data yang diberikan adalah data valid yang didukung bukti otentik, sehingga tim evaluasi dapat melihat kondisi sebenarnya di kabupaten ini.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster