Kebiasaan Cuci Tangan Diterapkan di Sekolah

 232 total views,  2 views today

Ilst. Cuci Tangan

Ilst. Cuci Tangan

Lahat I KS-Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat menghimbau kepada seluruh siswa-siswi didaerah tersebut untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun hal ini dilakukan agar anak-anak terhindar dari penyakit dan tentunya sangat bermanfaat.

Terkait hal tersebut, Dinkes terus melakukan sosialisasi dengan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah seperti Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Talang Jawa Lahat menjadi salah satu sekolah yang masuk dalam daftar sosialisasi tersebut.

Kadinkes Kabupaten Lahat dr H Muzakir SH MKes didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Ponco Wibowo SKM MM melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Lingkungan (Kesling) Farida Hasibuan SKM MKes mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi cuci tangan pakai sabun, agar anak-anak sekolah mengetahui manfaatnya dan tentunya terhindar dari bibit penyakit.

“Cuci tangan pakai sabun sangat penting, terlebih lagi, bagi anak-anak sehabis main di luar, kemudian makan harus mencuci tangan terlebih dahulu, lalu setelah buang air besar (BAB) dan ketika memegang popok bayi. Nah, tujuannya tidak lain agar anak-anak akan membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun sebelum atau sesudah beraktifitas, agar terhindari dari segala bibit penyakit ,” katanya Selasa (17/9).

Ditambahkannya, Bagian dari Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) terus akan digalakkan, supaya anak-anak yang usia produktif ini mampu memberikan dan menerapkannya didalam keluarganya,” tambah Farida.

Berdasarkan pantauan dilapangan terlihat siswa/i MIN Talang Jawa Lahat antusia mengikuti sosialisasi tersebut dan langsung melakukan acara cuci tangan bersama di halaman sekolah.

Teks / Foto : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster