Hari Kedua, Pendaftar CPNS Masih Membludak

 194 total views,  2 views today

Para pendaftar CPNS memenuhi Pemkab OKI

Para pendaftar CPNS memenuhi Pemkab OKI

KAYUAGUNG,KS-Memasuki hari kedua, para pendaftar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), masih membludak.

Pendaftaran CPNS yang dimulai pada tanggal 16-28 sepetember 2013, dengan prioritas guru 55 persen, kesehatan 35 persen dan tekhnis 10 persen. Diprediksi pada tahun ini peserta mencapai ribuan orang.

Untuk Kabupaten OKI, hampir tiga tahun tidak membuka lowongan sebagai abdi negara (CPNS –red). Namun pada tahun 2013, Kabupaten OKI akan menerima sebanyak 168 CPNS dari jalur umum.

Bambang, salah satu peserta CPNS, Selasa (17/9), mengatakan, tahun ini pendaftaran agak diperketat dengan melampirkan SKCK, surat dari dokter dan kartu kuning. “Ya, mau gimana lagi namanya juga usaha tetap dipenuhi,” ujarnya.

Ia berharap, CPNS tahun ini dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan dapat menjaring secara serius dengan melakukan tes dan benar-benar mendapatkan yang terbaik.

“Saya ikut yang keudakalinya setelah sebelumnya pada tahun 2010 lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Desi salah satu peserta CPNS lainnya menambahkan, tes tahun ini sangat perketat karena tes sebelumnya, para peserta belum memenuhi persyaratan pokok seperti SKCK dan lain-lain kecuali jika sudah diterima.

“Kalau sekarang sudah mulai dilampirkan SKCK. Ini bagus juga karena dengan syarat tersebut menjadikan kita lebih serius dalam menghadapai CPNS tahun ini,” singkatnya.

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster