Wako Tinjau Korban Kebakaran

Hl-Jeruji

kebakaran yang terjadi Kamis (12/9) lalu

PALEMBANG, KS-Wali Kota Palembang bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, meninjau dan memberikan bantuan pada korban kebakaran yang terjadi Kamis (12/9) lalu, di Rt 21 Kelurahan 29 Ilir Sei Tawar Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang.

Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan pemkot berharap bagi keluarga korban kebakaran dapat bersabar, menghadapi cobaan ini dan tidak putus asa. “Kami turut prihatin atas musibah ini. Kepada 26 kepala keluarga (KK) atau 114 jiwa, yang menjadi korban kebakaran kami berharap bisa bersabar dengan cobaan ini,” kata Romi yang dibincangi usai meninjau korban kebakaran, Senin (19/9).

Romi menyebut, pemkot akan terus memberikan motivasi agar warga tetap berusaha untuk bisa memperbaiki rumah mereka kembali. “Ini merupakan cobaan dari tuhan, disinilah kita diuji. Mudah-mudahan kita mampu melewati ujian ini, masih ada hari esok yang harus dikejar,”ucapnya.

Romi juga mengintruksikan Camat IB II agar, segala urusan pembuatan administrasi kependudukan, berkas ijazah, surat berharga milik warga yang hilang agar dipermudah proses pembuatannya dan di gratiskan. Jangan sampai korban kebakaran justru dipersulit.

“Mushola, posyandu dan rumah yang terbakar, nanti bakal kita tata lagi dan soal penataannya nanti kita usulkan dahulu pada Dinas PU Cipta Karya dan dinas lainnya,”bebernya tanpa menyebutkan pasti bantuan yang diberikan pada korban kebakaran

Sementara itu Camat IB II, Akmad Halim mengatakan, korban kebakaran ini telah mendapat penanganan pertama yang cukup. Mulanya 26 KK korban kebakaran di tampung di Mushola yang sebagian kecil atapanya terbakar. Kemudian hari berikutnya barulah dibuat posko korban kebakaran.

Korban langsung menadapat bantuan alokasi konsumsi nasi bungkus, bantuan sembako, pakaian layak pakai, dan sejumlah bantuan uang serta perlengkapan masak dan tidur dari pada donatur. “Alhamdulilah bantuan untuk korban kebakaran, terus berdatangan dan warga yang kehilangan rumah kini menginap sementara di rumah sanak keluarga terdekat ,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra
Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com