Terkait Absennya Diego, Sektor Kiri SFC Rawan

 276 total views,  2 views today

Sektor-Kiri-SFC-Rawan

Diego Michiels

PALEMBANG | KS-Kehilangan Diego Michiels pada laga pamungkas kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (18/9) besok, meninggalkan peer besar bagi caretaker Sriwijaya FC (SFC), Subangkit.

Diego yang absen karena kembali ke Palembang guna memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23 untuk terjun pada event olahraga internasional Islamic Solidarity Games (ISG) III, membuat Laskar Wong Kito kehabisan stock di sisi kiri pertahanan.

Pasalnya, dengan absennya pemain bernama muslim Diego Muhammad kini SFC tak lagi memiliki pemain spesial fullback kiri. Menyusul sebelumnya Mahyadi Panggabean juga tak lagi dapat diturunkan akibat kontraknya bersama SFC sudah kadaluarsa.

“Lawan Barito Putera kita kehabisan stock bek kiri. Diego absen dan kita tidak punya pelapis spesialis bek kiri,” kata Subangkit.

Tanpa adanya tumpuan utama di sisi kiri pertahanan, bukan tak mungkin menjadikan sektor tersebut sebagai area terlemah klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Tim lawan yang punya winger dengan kecepatan di atas rata-rata akan memaksimalkan sisi ini sebagai awal membangun serangan.

“Barito Putera punya pemain sayap dengan kecepatan tinggi. Selain ada Djibril Coulibaly sebagai target man, ada Rizky Ripora yang sebagaimana kita ketahui memiliki kecepatan sebagai seorang winger,” ujarnya.

Sebagai pengisi kekosongan, beberapa alternatif sudah mulai dipikirkan mantan pelatih Persekabpas Pasuruan. Kemungkinan besar, satu gelandang bertahan akan digeser lebih ke sisi lapangan.

Untuk kemungkinan ini, Subangkit sudah menyiapkan dua nama antara Ichsan Kurniawan dan Hapit Ibrahim. Meski untuk nama terakhir sejatinya lebih memiliki peluang dan dianggap Subangkit sebagai alternatif terbaik sementara ini.

Apalagi, Ichsan akan ditugaskan sebagai pengganti Erick Weeks Lewis sebagai pendamping Ponaryo Astaman sebagai penyeimbang sektor tengah. “Mau siapa lagi. Ya yang paling memungkinkan kita geser Hapit sebagai pengisi sisi kiri,” tuturnya.

Sejatinya, SFC masih memiliki alternatif lain yang dapat disebut sebagai opsi terbaik. Tanpa kehadiran Diego, Ahmad Faris Ardiansyah cukup bagus seandainya dibutuhkan. Selain punya kemampuan bagus dalam bertahan dan menyerang, Alex (sapaan Faris) memang spesial bek kiri.

Hanya saja, Alex tidak termasuk dalam rombongan tim yang melawat ke Kaltim. “Kita boyong 18 pemain melawat ke Kaltim. Di sisi kiri kita hanya punya Diego,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster