Disdik Sumsel Libatkan 7800 siswa

 142 total views,  2 views today

isg

ISG

PALEMBANG I KS-Untuk memeriahkan pelaksanaan event Internasional Islamic Soladirity Games (ISG) ke III pada 22 September sampai 1 Oktober 2013 mendatang. Diknas Propinsi Sumsel akan melibatkan sebanyak 7800 siswa wilayah Kota Palembang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo, kemarin (16/9).

Menurutnya, rencana tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak Disdik kota Palembang. “Kita melibatkan 7800 siswa sekaligus juga sebagai penonton yang ada di kota Palembang,” bebernya.

ditambahkannya, siswa dan siswi yang nantinya akan dilibatkan pada event ISG tersebut meliputi siswa  SMP, SMA  dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),  baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Palembang. “Nah nanti siswa yang kita libatkan itu satu cabor ada 300 orang siswa, ” tandasnya.

Dimana, pada pelaksanaan event ISG nanti ada 13 Cabang Olahraga (Cabor), setiap per  cabang itu di isi sebanyak 300 siswa.

“Jadi kalau setiap cabang di isi oleh 300 siswa dari 13 cabor berarti total keseluruhan sebanyak 3900 orang siswa dikali  2,  karena dalam satu hari dibagi dua shift pagi dan sore,” urainya.

Meskipun demikian, para siswa yang ikut menyemarakan ISG nanti juga akan didampingi gurunya dari awal hingga akhir pertandingan.

Bahkan, nanti siswi tersebut disarankan untuk mengenakan jilbab pada saat menonton pertandingan event ISG, saranya.

Disinggung, apakah ke 7800 siswa tersebut termasuk peserta untuk Opening (pembukaan) dan Closing (penutupan) ISG ke III. Menurutnya, 7800 siswa itu khusus  pertandingan bukan untuk Opening dan Closing.

Karena, sejauh ini belum ada permintaan dari panitia untuk  Opening maupun Closing.

“Jadi ke 7800 ini khususu  kita persiapkan untuk pertandingan saja,” tegasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster