Venue Panahan Siap Dijajal

 152 total views,  4 views today

Venue-Panahan-Siap-Dijajal

Petugas Sedang menanam rumput di Venue Panahan

PALEMBANG | KS-Venue Panahan yang menjadi satu-satunya Arena olahraga yang baru dibangun untuk event olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) III, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 22 September – 1 Oktober 2013 mendatang, sudah rampung 100 persen.

Venue yang terletak di komplek Jakabaring Sport City (JSC), hingga Minggu (15/9) kemarin, terlihat sudah tak lagi ada pembenahan. Para pekerja tinggal membersihkan sisa pengerjaan dan pemasangan alat-alat.

“Hingga hari ini (kemarin-red), Venue Panahan sudah 100 persen rampung. Siap pakai untuk menggelar pertandingan,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK)Sumsel, Rizal Abdullah saat dijumpai di Venue Panahan, kemarin.

Pengerjaan 100 persen yang dimaksudnya, adalah pengerjaan-pengerjaan berat secara umum seperti perataan lahan dengan alat-alat berat, lalu pengerjaan detail seperti penanaman rumput-rumput, pembuatan saluran air pencegah genangan air di Venue Panahan, pemasangan paving block dan lainnya.

“Tidak ada lagi pengerjaan berat. Gudang sudah ada, perlengkapan-perlengkapan pertandingan juga sudah ada. Tidak ada lagi masalah,” ucapnya.

Dirinya mengaku, ada beberapa perlengkapan yang belum diinstalasi atau dipasang, seperti rangka-rangka tenda dan tribun yang pemasangannya tidak memerlukan waktu lama. “Jadi, secara prinsip tinggal pelaksanaannya saja, karena saat ini venue sudah siap,” katanya.

Rizal menjelaskan, diseberang Venue Panahan untuk pertandingan, tepatnya di venue sofbol/bisbol SEA Games 2011 lalu, digunakan untuk lapangan pemanasan atlet-atlet memanah, yang saat ini juga sudah bisa digunakan.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster