Pebasket Putri Indonesia Berbuah Manis

 402 total views,  2 views today

Pebasket-Putri-Indonesia-Berbuah-Manis

Tim Bola Basket putri Indonesia berhasil membuka perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) III dengan manis. Bertemu Qatar | Iwan KS

PALEMBANG | KS-Tim Bola Basket putri Indonesia berhasil membuka perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) III dengan manis. Bertemu Qatar, Indonesia yang tampil dominan mampu mengalahkan Qatar dengan skor cukup telak 88-45 pada pertandingan perdana yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Minggu (15/9) kemarin sore.

Timnas Indonesia bertanding dengan penuh percaya diri mengawali babak pertama dengan menurunkan lima pemain terbaiknya, Hanum Fasya (4), Nathasa Debby Cristaline (8), Atti Juliani Achmad (9),Wulan Ayu Ningrum (14), dan Shinta Ayu Ramadhani (15).

Pelatih Indonesia Raoul Miguel Hadinoto mengintruksikan skuat besutannya menerapkan permainan cepat untuk memukul Tim Qatar sejak awal pertandingan. Strategi itu cukup berhasil dan membungkam lima pemain Qatar yang diantaranya diperkuat Alaa Soliman (5), Refaa Mohammed (10), Warda Mohammed (14), dan Amal Mohamed A Mohamed (15).

Pada babak pertama, Indonesia mampu membungkam Qatar dengan skor telak 22-9 berkat kerja sama apik dalam penyelesaian akhir. Penampilan gemilang pada babak pertama itu berlanjut ke babak kedua dengan membukukan skor akhir 49-25.

Memasuki babak ketiga, Pelatih Qatar Mensura Andelija mencoba mengubah strategi dengan mengoptimalkan permainan menyerang. Namun, anak asuhnya mengalami kesulitan mengingat kondisi fisik mulai menurun. Skor pun semakin tertinggal jauh dari Indonesia 32-64 pada akhir babak ketiga.

Unggul telak membuat  permainan Indonesia lebih relax pada babak terakhir ini. Nathasa Debby Cristaline dan Atti Juliani Achmad mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan beberapa kali mencetak poin tiga angka. Timnas Indonesia akhirnya menutup pertandingan dengan skor telak 88-45.

“Penampilan anak-anak cukup baik pada pertandingan perdana ISG ini, namun masih ada sedikit kesalahan dalam menerapkan  ‘offensif defence’,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tri Adiloka.

Sementara, Kapten Timnas Indonesia Maharani Adipuspita Sari mengatakan rekan-rekannya mampu menampilkan permainan terbaik karena bertanding di negara sendiri. “Dukungan banyak, tim pun tidak sukar komunikasi dan merasa seperti sedang berlatih di Jakarta saja,” katanya.

Seusai pertandingan itu, tim putri Indonesia akan bertemu Mesir pada Selasa (17/9). Cabang olahraga bola basket sendiri menjadi pembuka perhelatan olahraga negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam itu, mengingat kegiatan itu akan resmi dibuka pada 22 September 2013.

Pada hari pertama ISG itu mempertemukan Turki vs Arab Saudi (putra), Indonesia vs Qatar (putri), dan Indonesia vs Palestina (putra).

Sebanyak lima negara memperebutkan medali kelompok putra, Indonesia, Turki, Saudi Arabia, Kuwait, dan Palestina. Sedangkan di kelompok putri, Indonesia, Qatar, dan Mesir. Sementara pada kelompok putra, Timnas Turki mengalahkan Arab Saudi dengan skor 76-68.

Daftar Pemain :

Timnas Indonesia ;
Hanum Fasya (4), Nur Rahmawati (5), Felicia Clarissa (6), Maharani Adhipuspitasari (7), Nathasa Debby Cristaline (8), Atti Juliani Achmad (9), Agustin Elya Gradita (10), Marjorice Fedora (11), Jacklien Ibo (12), Yuni Anggraeni (13), Wulan Ayu Ningrum (14), Shinta Ayu Ramadhani (15).
Pelatih Tri Adiloka

Timnas Qatar:
Salma Elhossary (4), Alaa Soliman (5), Houweida Tounsi (6), Ghaliya Al Abid (7), Munira Ahmed (8), Anwar Hasen Nooh (9), Refaa Mohammed (10), Yasmin Mohamed Kosh (11), Mona Muhammed Saad (12), Amal Mohammad Saleh (13), Warda Mohammed (14), dan Amal Mohamed A Mohamed (15).
Pelatih Mensura Andelija

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster