HMI Adakan LKK Tingkat Nasional

 297 total views,  2 views today

hmi

Lubuklinggau, KS-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Cabang Lubuklinggau mengadakan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional yang diadakan di eks Gedung Diklat Kabupaten Musi Rawas, Minggu, (15/9).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Lubuklinggau  SN. Prana Putra Sohe yang diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan,.

Walikota Lubuklinggau diwakili oleh Staf Ahli Ibnu Sabil menyampaikan bahwa sangat menyambut dengan positif kegiatan ini. Selain sebagai wahana untuk meningkatkan intelektualitas muslimah, juga dapat berfungsi sebagai wadah silaturahmi generasi muda.

“HMI harus berspesialisasi pada pembinaan anggota untuk menjadi yang berkualitas, juga harus mempunyai peran yang nyata untuk mencetak muslimah sejati,” tuturnya.

Emi Nilawati, Ketua HMI Cabang Lubuklinggau mengatakan bahwa LKK ini adalah program tahunan yang diselenggarakan khusus untuk kader HMI yang muslimah. “Sudah beberapa tahun ini, kegiatan LKK belum terlaksana, alhamdulillah tahun ini dapat terselenggara dari tanggal 15-22 September 2013,” tambahnya.

Sementara itu, Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI), Lubuklinggau-Musi Rawas Mulyadi, menyampaikan kepada para peserta bahwa pelatihan ini sangat penting untuk diikuti dengan sebaiknya sehingga akan terbentuk generasi muslimah yang kaffah. “Allah SWT akan mengangkat derajat orang yang berilmu bukan yang memiliki ijazah saja,” singkatnya.

Teks: Supriadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster