DUA KALI KABUPATEN OKI RAIH PENGHARGAAN WTP

 169 total views,  2 views today

wtp

KAYUAGUNG |KS-Di penghujung masa pengabdian, Bupati OKI, H. Ishak Mekki, torehan prestasi terus diraih.

Kali ini apresiasi tingkat nasional diberikan kepada Pemerintah Kabupaten OKI atas keberhasilan pengelolaan keuangan daerah tahun 2012 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat tertinggi dari BPK atas penyelenggaraan dan pelaporan keuangan ini merupakan kali kedua yang diterima oleh Pemkab OKI.

Piagam penghargaan WTP diserahkan Sekretaris Jenderal Menteri Keuangan RI, Kiagus Ahmad Badaruddin pada acara Malam Apresiasi Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2013 di kantor

Kementerian Keuangan Jakarta, Kamis (12/9), malam.

Bupati OKI, H. Ishak Mekki usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan atas opini WTP ini merupakan bagian dari indikator keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten OKI. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan kerja keras segenap jajaran terutama kerjasama yang baik dengan DPRD dan partisifasi aktif masyarakat.

“Bukan hanya saya, tapi kesuksesan semua, juga termasuk Wakil Bupati, DPRD, Kepala, dan jajaran SKPD, terlebih lagi masyarakat Kabupaten OKI,” ujarnya.

Diketahui, serangkaian penghargaan baik secara pribadi maupun lembaga diterima Ishak Mekki sejak kepemimpinnya. Tercatat sebanyak 55 penghargaan dari berbagai kategori telah diraih.

Ishak berpesan agar berbagai apresiasi ini dijadikan pemacu semangat dan pendorong untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi untuk Kabupaten OKI.

Menurutnya, introspeksi dan evaluasi harus terus dilakukan, karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan permasalahan yang harus ditangani.

“Saya agar pemberikan opini WTP bisa memotivasi jajaran Pemkab OKI untuk mempertahankan sistem pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah agar dapat menjadi Kabupaten yang terdepan dalam pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” paparnya. (ADV/Emil Hidayat)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster