350 Paku Jalan Akan Segera Dipasang

 185 total views,  2 views today

paku-jalan

Ilst. | AntaraFoto.com

MUARAENIM I KS-Sebanyak 350 paku jalan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera akan ditebar pada beberapa titik rawan kecelakaan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Muaraenim.

“Paku jalan itu akan kita pasang di sejumlah titik jalan di kota Muaraenim, seperti akan dipasang di jalan depan kantor bupati, dikawasan air mancur ke jalan sudirman, depan SMP 1 Muaraenim, di depan RSUD Muaraenim dan di sejumlah titik lainnya,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muaraenim, Faturrahman kepada Kabar Sumatera, Jumat (13/9) lalu.

Paku jalan ini dipasang, kata Faturahman, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang banyak terjadi di Muaraenim. Selain itu, paku jalan itu memang perlu dipasang, karena itu memang kelengkapan jalan yang berguna sebagai batas jalan untuk menghindari tingkat kecelakaan jadi kalau paku itu di pasang.

Mengenai sistem pemasangannya sendiri, lanjut Faturahman, paku ini akan dipasang dengan jarak antara satu paku ke paku lainnya berjarak tiga meter. Dalam kesempatan itu, Faturahman mengungkapkan kawasan Tanjung Enim juga merupakan daerah yang masih mengalami kekurangan kelengkapan jalan. Untuk melengkapi kelengkapan jalan di kawasan Tanjung Enim, diharapkan adanya adanya bantuan pihak ke tiga.

“Kota Tanjung Enim masih kekurangan kelengkapan jalan seperti kurangnya marka jalan dan trotoar jalan. Apalagi rambu-rambu lalu lintasnya masih sangat kurang seperti  tanda parkir dan lain sebagainya. Keterbatasan anggaran membuat kawasan tersebut masih belum bisa dilengkapi dengan kelengkapan jalan. Kita memprioritaskan kawasan mana yang penting dul. Harapan saya, PTBA dapat membantu kekurangan itu karena Tanjung Enim itu merupakan wilayah oprasional PTBA. Kita sudah pernah melakukan koordinasi dengan PTBA,dan mereka menyanggupi. Kita berharap secepatnya dapat terealisasi,” harapnya.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster