Prusda Lakukan Usaha Patungan Dengan Pihak Ketiga

 239 total views,  4 views today

‪‪

Ilst.

Ilst.

MUARAENIM I KS-Melalui kerjasama join venture (usaha patungan) dengan pihak ketiga, Perusahaan Daerah (Prusda) Serasan Sekundang melahirkan PT Energi Tanjung Tiga (PT. ETT).

‪‪”Insya Allah, 34 titik sumur akan dikelola PT ETT melalui Kerjasama Operasional (KSO) dengan Pertamina,” tutur Direktur Utama Prusda Serasan Sekundang, Samron didampingi Direktur SDM Umum dan Pemasaran,Yusrin Denseri, Jumat (13/9) kemarin kepada Kabar Sumatera di ruang kerjanya.

‪‪Menurut Samron, usaha KSO ini merupakan salah satu cabang usaha Prusda milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang meliputi perhotelan, pariwisata dan pertambangan. Pada join venture ini Prusda menggandeng PT Giga Energy Resources yang penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) pendirian perusahaan telah dilakukan pada tanggal 11 Mei 2012 lalu.

‪‪Dijelaskan Yusrin, bahwa PT ETT nantinya akan beroperasional di wilayah Kecamatan Lembak tepatnya pada Desa Tapus,Desa Lembak dan Desa Alai Petanang. Secara teknis diterangkannya PT ETT nantinya akan melakukan pengeboran minyak terhadap sumur – sumur minyak (reaktivasi) dan juga melakukan pendalaman sumur-sumur minyak tersebut.Dengan kontrak selama 15 tahun dengan Pertamina. Kemudian pada Oktober nanti setelah sosialisasi kepada masyarakat ring I akan dilakukan operasional.

‪‪”Kami (PT ETT) berharap dapat dukungan masyarakat setempat. Karena keberadaan perusahaan dapat dirasakan masyarakat. Contohnya,pada formasi tenaga kerja non skill persentase untuk tenaga dari lokal sebesar 70 persen dan 30 persen di luar wilayah operasional. Dengan adanya CSR yang bisa membantu pengembangan desa. Sekali lagi dukungan masyarakat sangat kami perlukan,” paparnya.

‪‪Terpisah Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar,mengakui Kabupaten Muaraenim kini telah memiliki usaha join venture bidang perminyakan. Dalam waktu yang akan datang secepatnya agar melakukan sosialiasi dan operasional.

‪‪”Kepada masyarakat agar mendukung investor yang  masuk sehingga perusahaan join venture ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Pemkab Muaraenim,”ungkapnya.

Teks : Siswanto

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster