Jadi Bandar Sabu Ibu Satu Anak Diringkus

 218 total views,  2 views today

sabu

PALEMBANG, KS –Sulastri Agustina (28), seorang ibu rumah tangga (IRT), diringkus petugas Satuan Dit Narkoba Kepolisian Mapolda Sumsel, Kamis (12/9), lantaran menjadi bandar sabu.

Tina ditangkap petugas saat sedang berada di rumah kontrakan, tepatnya di Jalan Kembang Manis, Lorong Tanjung Burung 4, Kelurahan 30 ilir, Kecamatan Ilir Barata I.

Penangkapan IRT ini berawal dari adanya laporan masyarakat karena ulah Tina yang sering meresah menjual serbu setan tersebut. Menindaklanjuti laporan tersebut dipimpin oleh Kanit III, Subdit II Kompol Gendi Marzanto dan anggota langsung mengikuti gerak-gerik Tina.

Saat petugas melakukan penyamaran menjadi pembeli, petugas berhasil menangkap Tina, dan barang bukti sabu sebanyak lima pake seharga Rp 1 juta.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Warga Jalan Hulu Balangaa II, No 3455, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I ini langsung digiring petugas ke Mapolda Sumsel.

Dijelaskan Gendi, pelaku sudah menjadi target operasi (TO) polisi setelah polisi mendapatkan informasi dari masyakarat terkait penjualan sabu yang dilakukan Tina, “Dia ini memang sudah TO dan sempat kami kuntit beberapa hari untuk mengetahui sepak terjangnya,” tegasnya.

Sedangkan Tina saat diperiksa mengaku, sabu yang dimilikinya tersebut didapat dari temannya KK, IRT warga kawasan Ilir Barat I yang suaminya ML (Dpo). “Aku baru 2 bulan ini menjual sabu, lantaran KK yang pernah berkredit elektronik dengan aku tidak membayar utang, Nah saat itu utangnya dibayar dengan sabu,” ungkap ibu anak satu ini.

Sambungnya, dari hasil dirinya menjual sabu, ia mendapat untung 100 ribu, jika lima paket sabu itu terjual habis. “Awal saya tidak mau menjual sabu, karena utang saya dibayar dengan sabu, saya pun terpaksa jual sabu, hingga saatnya saya ketangihan ingin menjual sabu terus, karena untung besar,” ungkap Tina menyesali perbuatannya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster