Investasi Emas Batangan di OKI Sepi

 207 total views,  2 views today

investasi-mas

KAYU AGUNG,KS-Investasi emas batangan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hingga saat ini masih sepi, lantaran masyarakat lebih cenderung investasi emas 24 karat biasa.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, investasi emas batangan di Kabupaten OKI hingga saat ini masih sepi, lantaran masyarakat lebih cenderung investasi emas 24 karat biasa karena bukan sekedar investasi melainkan lebih dari itu,  emas 24 karat bisa berupa perhiasan. Sedangkan emas batangan lebih cenderung disimpan di brangkas atau tempat penyimpanan barang.

Diketahui jika emas batangan dan emas 24 karat harganya lebih mahal emas batangan, akan tetapi secara penggunaan emas 24 karat merupakan kebanyakn perhiasan yang dapat dipakai langsung sedangkan emas batangan hanya dapat disimpan saja.

Menurut Dina warga Pampangan ia kurang tertarik dengan berinvestasi emas batangan, lantaran emas batangan hanya dapat disimpan di brankas saja sedangkan emas perhiasan 24 karat biasa manfaatnya bukan saja berinvestasi bahkan dapat menghiasi tubuh kita.

Sementara itu menurut Pimpinan Pegadaian Kayuagung, Jefri  ia membenarkan jika emas batangan masih sepi di Kabupaten OKI. Masyarakat OKI belum tertarik dengan emas batangan karena menurut mereka emas batangan tidak dapat dijadikan perhiasan sehingga tidak dapat dipakai.

Ia mengaku jika masyarakat khususnya Kabupaten OKI mereka masih beranggapan emas 24 karat biasa merupakan emas perhiasan dan dapat dipakai sedangkan emas batangan hanya dapat disimpan saja.

Ia menambahkan sampai saat ini kebanyakan di pegadaian juga emas 24 karat biasa yang berbentuk perhiasan sedangkan emas batangan boleh dikatakan nyaris tidak ada.

Teks: Emil Hidayat

Editor: Sarono P Sasmito

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster