Bus Antar Provinsi Dibajak Rampok Bersenpi

 255 total views,  2 views today

senpi

INDRALAYA.KS-Akis kejahatan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir (OI), dengan menggunakan senjata api (Sempi), lagi-lagi terjadi.

Kali ini, sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), bernopol AD 1445 CG, yang dikemudikan Sukiman bin Amirza  (42), tujuan Yogyakarta-Jambi di bajak kawanan perampok bersenpi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Indralaya-Kayuagung. tepatnya di Desa Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (13/9), sekitar pukul 02.00 WIB.

Kawanan rampok bersenpi membajak bus dengan modus menebar paku di jalan raya. Akibat dari kejadian tersebut, seorang ibu rumah tangga Isnawati (30), asal Jambi terkena tembak di pelipis kiri lantaran berusaha mempertahankan tasnya.

Selain itu, uang tunai milik sopir dan kernet yang diperkirakan berjumlah Rp 5juta dibawa kabur perampok.

Informasi yang dihimpun, bus AKAP meluncur kencang dari arah Kayuagung menuju Palembang dengan tujuan Jambi. Saat di lokasi, bus yang dikemudikan Sukiman tiba-tiba bocor.

Bocornya ban tersebut disinyalir akibat ranjau paku yang ditebar para perampok. Saat bus berhenti dan melakukan pengecekan, tiba-tiba kawanan perampok yang berjulah enam orang dengan menggunakan sejata api (Senpi), dan senjata tajam (sajam), langsung mendekati bus.

Tanpa basa-basi, empat kawanan prampok dengan berbagai senjata api dan tajam menodong sopir dan kerner. Bahkan, sang sopir sempat dikalungka celurit dan tidak berkutik.

Dua perampok dengan senpi dan sajam naik ke atas bus. Satu pelaku mengambil tas salah satu penumpang yang bernama Esnawati (30), warga Desa Pelempang Kecamatan Mestong Muara Jambi.

Namun, korban sempat mempertahankan tasnya, sehingga memaksa pelaku melepaskan tembakan ke bagian pelipis kiri yang tembus ke bagian kepala samping kiri.

Setelah berhasil membawa tas korban yang berisi uang sebesar Rp892.000 dan tiga unit handphone, kawanan perampok tersebut langsung kabur dan menghilang.

Setelah kabur, sopir naas tersebut langsung menghubungi petugas kepolisian. Polisi yang datang langsung memberikan pertolongan dengan membawa korban ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Hoesen Palembang.

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zaldi saat dikonfirmasi membenarkan jika bus AKAP tujuan Jambi dirampok dengan modus tebar paku. Kawanan perampok yang menggunakan senpi dan sajam telah melukai penumpang dengan senjata api.

“Korban ditembak di bagian pelipis saat berusaha mempertahankan tasnya. Kita langsung bawa ke RSMH Palembang. Saat ini kita sedang melakukan pengejaran. Identitas para pelaku sudah kami ketahui,” pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster